Polwan Bagikan 500 Masker kepada Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk

Senin, 03 Juni 2019 | 14:30 WITA

Polwan Bagikan 500 Masker kepada Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Diterjunkan dalam pengamanan arus mudik 2019, Polwan Polres Jembrana membagi–bagikan masker kepada pemudik yang bertempat di Pintu Keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Senin (3/6).
 

Sebanyak 500 masker tersebut dibagikan kepada para pemudik yang mengendarai kendaraan roda dua khususnya yang tidak menggunakan penutup wajah. Selain membagikan masker Polwan Polres Jembrana juga memberikan himbauan kepada para pemudik agar selalu mantaati peraturan lalulintas serta mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara.
 
Kapolres Jembrana AKBP Budi Saragih, S.I.K, melalui Kepala Bagian Operasi Polres Jembrana Kompol M. Didik Wiratmoko, SH, MM, mengatakan adapun tujuan dari kegiatan pembagian masker tersebut untuk menghindarkan pemudik dari abu saat mengantri untuk menunggu kapal saat akan menyebrang. Terlebih, banyak para pemudik yang menggunakan kendaraan roda 2 yang mengajak anak–anak. 
 
 
"Masker–masker tersebut dibagikan agar para pemudik terhindar dari penyakit Infeksi saluran pernafasan," ujar Kompol M. Didik.
 

Lebih lanjut Kompol M. Didik Wiratmoko, SH, MM, mengatakan ada sekitar 25 personil Polwan Polres Jembrana diterjunkan dalam kegiatan tersebut, selain membagi – bagikan masker, personil Polwan Polres Jembrana juga melaksanakan pengecekan terhadap kelengkapan kendaraan serta memberikan himbauan kepada para pemudik agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas. 
 
"Kami juga mengimbau untuk tetap menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara," tutup Perwira berpangkat satu melati di pundak tersebut. 
 
Sunaryo salah satu pemudik tujuan Jember, Jawa Timur berterima kasih atas kepedulian Polri khususnya Polres Jembrana sehingga dia dan keluarga dapat terlayani dengan baik saat mudik lebaran. 
 
 
"Selamat bertugas buat personil Polres Jembrana, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, mohon maaf lahir dan batin, ujarnya. (bbn/jim/rob)


Senin, 03 Juni 2019 | 14:30 WITA


TAGS: Polwan Polres Jembrana Bagi Masker Pemudik Pelabuhan Gilimanuk



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: