Angin Kencang, Pohon Kayu Santen 10 Meter Tumbang di Tabanan

Jumat, 14 Juni 2019 | 06:00 WITA

Angin Kencang, Pohon Kayu Santen 10 Meter Tumbang di Tabanan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Sebuah pohon jenis santen tumbang di badan jalan memasuki Banjar Bedha, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kamis (13/6). Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat tersendat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
 

Pohon tumbang sekitar pukul 10.00 Wita akibat tiupan angin kencang. Pohon dengan tinggi sekitar 10 meter itu tumbang ke arah jalan dan menutupi seluruh badan jalan serta menimpa sejumlah kabel listrik yang ada didekatnya.
 
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 11.00 Wita. Kata warga ada pohon tumbang tepatnya pada jalan yang menghubungkan Banjar Bedha, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan dengan Desa Pejaten, Kecamatan Kediri. 
 
"Atas laporan tersebut BPBD langsung meluncur ke lapangan dengan 5 orang personil," ujarnya.
 

Selanjutnya dibantu oleh personil Polsek Kota Tabanan, pihaknya kemudian melakukan pemotongan terhadap pohon tersebut dengan mesin senso sehingga arus lalu lintas yang sebelumnya sempat tersendat bisa kembali normal. 
 
"Kendaraan sempat tidak bisa melintas karena pohon menutupi seluruh badan jalan, tetapi bisa kembali normal setelah pohon kita evakuasi," jelasnya.
 
Ia pun menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya menimpa sejumlah kabel listrik yang sudah ditangani. "Kami juga menghimbau agar masyarakat waspada saat melintas di jalan yang banya tumbuh pohon," tandasnya. (bbn/tab/rob)


Jumat, 14 Juni 2019 | 06:00 WITA


TAGS: Pohon Tumbang Tabanan BPBD



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: