Hujan Guyur Wilayah Selat Akibatkan Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:30 WITA

Hujan Guyur Wilayah Selat Akibatkan Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Hujan deras yang turun sepanjang hari di wilayah Selat dan sekitarnya pada Jumat (14/06/2019) mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang di sejumlah titik.
 

Tanah longsor menutupi hampir seluruh badan jalan di Banjar Dinas Juwuklegi, Desa Duda Timut, Selat, Karangasem pada Jumat (14/6). Proses penanganannya dilakukan aparat Desa dibantu warga dan relawan. Namun, material longsoran tidak seluruhnya berhasil dibersihkan. 
 
Sementara itu, Sabtu (15/07/2019) pagi Kepala Desa Duda Timur kembali melaporkan bahwa telah terjadi pohon jenis enau setinggi 15 meter tumbang menutup seluruh badan jalan di wilayah Dusun Wates Kaje.
 
Tim TRC BPBD Karangasem, segera meluncur ke lokasi melakukan penanganan sekalian melanjutkan penanganan longsoran di Banjar Dinas Juwuk Legi untuk membersihkan sisa-sisa material bekas longsoran.
 
"Akibat kejadian tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas masyarakat terganggu, Saat ini penanganan pohon tumbang dan penanganan lanjutan longsoran sudah dapat ditangani," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. (bbn/igs/rob)


Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:30 WITA


TAGS: Tanah Longsor Selat Pohon Tumbang Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: