Komisi III DPRD Bali Dorong BUMN Gelontor Dana CSR Agar Pawai PKB Lebih Menggigit

Minggu, 16 Juni 2019 | 08:45 WITA

Komisi III DPRD Bali Dorong BUMN Gelontor Dana CSR Agar Pawai PKB Lebih Menggigit

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba mengharapkan keterlibatan BUMN untuk berpartisipasi dalam ajang pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) agar lebih semangat, kreatif, dan bergairah dan tidak terkesan monoton dalam sistem yang dibuat kompetisi.
    

"Entah sumber pendanaannya minim atau daya kreativitasnya kurang tidak ada yang 'jengah' antar kabupaten kota untuk menampilkan yang terbaik, seharusnya BUMN ikut terlibat karena mereka tumbuh dan berkembang di Bali dengan ikut serta untuk membina tim kesenian atau mandiri libatkan karyawannya," paparnya, usai pawai PKB, Sabtu (15/6).
 
Tamba yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali ini mendorong BUMN dengan dana CSR-nya agar mengembangkan kreativitas tampilan PKB agar lebih menggigit, muncul gairah dan kreasi-kreasi baru dengan tidak meninggalkan roh budaya Bali. "Karena BUMN punya duit dan dengan begitu mungkin akan lebih menggigit," tandasnya. 
 
 
Ia juga mengusulkan pawai PKB juga dirancang sistem kompetisi antar kabupaten kota. Dengan begitu, mereka akan berlomba untuk menjadi yang terbaik. Yang justru saat ini terlihat lebih banyak menonjolkan banyak orang atau tim. Meski dengan jumlah sedikit personil, Tamba mengharapkan dalam penyajiannya tetap memukau dan punya kreatifitas serta daya tarik yang menjual.  
 
 
"Bukan bentuk budayanya yang dirubah tetapi penyajiannya agar terlihat kreatif dan punya daya tarik," Sebutnya. (bbn/adv/rob)


Minggu, 16 Juni 2019 | 08:45 WITA


TAGS: Ketua Komisi III DPRD Bali Nengah Tamba BUMN Dana CSR Pawai PKB Menggigit



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: