Badung Raih Juara I Lomba Gebogan dan Banten Prayascita di Ajang PKB

Minggu, 16 Juni 2019 | 13:10 WITA

Badung Raih Juara I Lomba Gebogan dan Banten Prayascita di Ajang PKB

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Kabupaten Badung berhasil menyabet juara I dalam lomba membuat gebogan buah dan lomba banten prayascita sakti di ajang lomba merangkai bunga dan janur, makanan dan buah pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019 di lantai dasar gedung Kesirarnawa, Art Center Denpasar, Minggu (16/6).
 

Lomba dengan peserta dari perwakilan PKK dari seluruh kabupaten/kota se-Bali ini turut disaksikan oleh Istri Mendagri Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, Istri Menteri Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga, Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Badung Kristiani Suiasa.
 
Dalam acara tersebut sedikitnya ada lima kegiatan yang dilombakan dengan dua peserta dari masing-masing kabupaten/kota. Yaitu, lomba gebogan buah, lomba banten prayascita sakti, lomba ngulat tipat, lomba gebogan kreasi dan lomba merangkai bunga meja.
 
Kabupaten Badung sendiri hadir dengan mengikuti semua perlombaan. Dari kelima kegiatan tersebut, ibu-ibu dari perwakilan ‘gumi keris’ berhasil merebut juara I pada lomba gebogan buah dan lomba banten prayascita sakti.
 
Selain itu, duta Badung ini juga sukses meraih juara III lomba gebogan buah. Kemudian juara harapan II diraih pada lomba gebogan kreasi, juara harapan I dan II pada lomba merangkai bunga meja.
 

Di sela-sela kegiatan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Badung Kristiana Suiasa mengaku bangga karena duta Badung berhasil tampil dengan baik dalam kegiatan lomba merangkai bunga dan janur, makanan dan busana dalam rangka PKB XLI tahun 2019 ini.
 
“Dari lima kegiatan yang dilombakan, kita berhasil meraih dua juara I, yaitu pada lomba gebogan buah dan lomba banten prayascita sakti,” ujar Kristiana Suiasa.
 
Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu PKK yang sudah tampil untuk mewakili Kabupaten Badung. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada semua peserta khususnya yang mewakili Badung. Karena sudah tampil dengan baik di ajang PKB tahun 2019 ini,” tukasnya. (bbn/humasbadung/rob)  


Minggu, 16 Juni 2019 | 13:10 WITA


TAGS: PKK Badung Lomba PKB



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: