Kombes Pol Drs Dewa Putu Maningka Jaya

Krama Bali di Lombok 30 Tahun Mengabdi untuk Kepolisian

Minggu, 16 Juni 2019 | 17:00 WITA

Krama Bali di Lombok 30 Tahun Mengabdi untuk Kepolisian

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Lombok.  Menjadi pimpinan dari sekian orang anak buah dan 30 tahun mengabdi di institusi kepolisian, tentulah banyak suka duka dilalui. Apalagi di bidang Biro Operasional, yang bertanggung jawab mengkoordinir manajemen kepolisian.
 

Namun peran inilah yang sudah tiga tahun lebih, dilakoni sosok polisi asal Bali, Kombespol Drs Dewa Putu Maningka Jaya. Sebelum menjabat sebagai Karo Operasional di Polda Nusa Tenggara Barat tahun 2016, beberapa jabatan penting  pernah dipegang krama asal Ringdikit Seririt Buleleng ini. 
 
Menjabat Kapolres Lombok Tengah tahun 2002-2006, sebagai Kepala SPN Belanting Lombok timur tahun 2006-2008. Tahun 2014-2016 sempat ditarik ke Bali menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Bali, dan akhirnya balik kandang lagi ke Lombok dan menjabat Karo Operasional Polda NTB, sampai sekarang.
 
 
Lulusan Akademi Polisi di Semarang tahun 1986 ini memiliki motivasi dalam bekerja, yakni hidup jangan mengeluh. "Jalani seperti air, jangan banyak mengeluh, kerjakan apa yang sudah dipercayakan," tegas suami dari wanita bernama Temmy Marhaeny ini. 
 
Dalam bincang santai usai apel Konsolidasi Ops Gatarin 2019 dan pengamanan sengketa Pilpres, Kamis (13/6) lalu, Ayah dari tiga orang anak ini mengaku akan sangat bangga, jika apa yang dilakukan bersama timnya di Biro Ops Polda NTB menunjukkan hasil memuaskan. 
 

"Sukanya adalah ketika semua pekerjaan bisa berjalan dengan baik. Banyak event nasional dan internasional terlaksana dengan baik," ujar krama Bali kelahiran 1963 ini. 
 
Kesibukan Dewa Maningka Jaya sebagai Karo Ops sudah begitu sangat padat saat Pilkada Oktober 2017 dimulai. Kemudian mulai masuk tahap Pilpres dan pemilihan Legislatif. Hingga persiapan Mantap Brata 2018-2019. 
 
Berlanjut pengamanan hari raya Nyepi umat Hindu di NTB, dan mudik Lebaran, yang kesemuanya melibatkan Biro Operasional selaku manajemen Kepolisian. Namun semua itu dilakoni Dewa Puti Maningka Jaya dengan baik. (bbn/lom/rob)


Minggu, 16 Juni 2019 | 17:00 WITA


TAGS: Krama Bali Lombok Kepolisian



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: