Komisi II DPRD Klungkung Berharap Gubernur Perhatikan Pelabuhan Segitiga Emas

Senin, 17 Juni 2019 | 08:21 WITA

Komisi II DPRD Klungkung Berharap Gubernur Perhatikan Pelabuhan Segitiga Emas

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Politisi Partai Demokrat, Gde Artison Andarawata bersama politisi Partai Gerindra DPRD Klungkung, A.A Gde Sayang Suparta mulai angkat bicara dengan adanya rencana pembangunan Dermaga Segitiga yang sedang dirancang oleh Gubernur Bali, Wayan Koster untuk segera terwujud melayani penyeberangan dari Sanur-Lembongan-Nusa Penida. 
 

Keberadaan Dermaga Segitiga yang akan berpusat dari Sanur itu, disebut-sebut akan mampu membatalkan rencana pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas yang berada di Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Sampalan, Nusa Penida dan Bias Munjul, Nusa Ceningan. Apalagi Klungkung saat ini tidak memiliki anggaran yang mempuni untuk mewujudkan janji kampanye Bupati Suwirta tersebut, selain atau mau tidak mau harus meminta anggaran ke Pemerintah Provinsi Bali atau ke Pemerintah Pusat. 
 
Atas kondisi itu, A.A Gde Sayang Suparta mengharapkan Pemkab Klungkung harus segera melakukan sinergi dengan Pemprov Bali atas rencana Pelabuhan Segitiga Emas ini, agar nanti di dalam RPJMD Provinsi Bali pembangunan pelabuhan Segitiga Emas ini bisa diagendakan seperti apa yang sudah masuk di dalam RPJMD Kabupaten Klungkung. 
 
“Apalagi saat ini kewenangan laut ada di Provinsi,” jelasnya, Minggu (16/6).
 

Sementara itu, Gde Artison Andarawata yang merupakan teman semeja kerja bersama A.A Gde Sayang Suparta ini malah memohon kepada Gubernur Bali atau Pemprov Bali untuk mensupport ide Pelabuhan Segitiga Emas yang selama ini sudah diwacanakan oleh Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta agar terwujud. Karena dengan direncanakannya pembangunan Dermaga Segitiga Sanur-Lembongan-Nusa Penida ini, kata Artison akan mempengaruhi pemerataan pembangunan pariwisata Bali yang terus berpusat di Denpasar.
 
“Sanur sudah jenuh dengan pariwisata dan eksploitasinya, jadi semoga Gubernur Bali yang kita cintai sekarang ini lebih melihat hal tersebut dan membangun Kabupaten tertinggal guna pemerataan di Bali muncul,” ucap mantan aktivis mahasiswa Hindu ini. (bbn/tra/rob)


Senin, 17 Juni 2019 | 08:21 WITA


TAGS: Komisi II DPRD Klungkung Koster Pelabuhan Segitiga Emas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: