Perkuat Kredit UMKM, BPR Lestari Bali Terima Kucuran Dana Rp150 M dari CIMB Niaga

Selasa, 18 Juni 2019 | 06:30 WITA

Perkuat Kredit UMKM, BPR Lestari Bali Terima Kucuran Dana Rp150 M dari CIMB Niaga

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Memasuki pertengahan tahun, usaha BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) untuk meningkatkan penyaluran kredit di sektor UMKM mendapat sambutan baik dari beberapa bank. Kali ini Bank CIMB Niaga kembali mengucurkan dana kredit sebesar Rp 150 Miliar kepada BPR Lestari melalui program linkage. 
 

Penandatanganan kerjasama ini telah dilaksanakan pada hari Jumat (14/6) bertempat di BPR Lestari Teuku Umar yang langsung dihadiri oleh Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono sedangkan dari pihak CIMB Niaga dihadiri oleh Head of Micro Linkage, Hendra Gunawan, Business Manager Bali Nusra Micro Linkage, Ida Bagus Harta Mulyana, Relationship Manager, Puty Nurdiansari. 
 
“Kami ingin tumbuh berkembang bersama BPR Lestari Bali. Terlebih lagi, nasabah kredit BPR Lestari Bali banyak yang bergerak di sektor UMKM. Sejak tahun 2001, kami sudah fokus untuk menyalurkan dana melalui program linkage dengan BPR. Pertumbuhan BPR hingga saat ini luar biasa, sehat dan sampai hari ini pun masih menjadi tonggak kami. Kami berharap kerjasama ini dapat mendorong pertumbuhan positif bagi masing-masing bisnis,” ujar Hendra.
 
Kerjasama antara BPR Lestari Bali dan CIMB Niaga bukanlah yang pertama kali. Sejak tahun 2008 sudah terjalin sinergi untuk fokus mendukung kemajuan UMKM. “Bukan kali pertama BPR Lestari Bali bekerjasama dengan CIMB Niaga. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan dapat mendorong kemajuan sektor UMKM di Bali,” kata Pribadi.
 
Menghadapi persaingan yang semakin ketat, baik dari sisi pengumpulan dana pihak ketiga maupun penyaluran dana kredit, BPR Lestari Bali berhasil menjaga tren positif dalam melakukan pengembangan bisnis perusahaan. 
 

Mengacu pada laporan kinerja keuangan triwulan I tahun 2019, penyaluran dana kredit tumbuh 20,90% year-over-year (YoY) dari angka Rp 2,594 Triliun menjadi Rp 3,136 Triliun. Angka ini menunjukkan pertumbuhan kredit BPR Lestari Bali dua kali lipat dari pertumbuhan kredit BPR skala Nasional yang mencatatkan angka 10,70% YoY. Pertumbuhan kredit ini juga menunjukkan pertumbuhan positif dan membuat BPR Lestari Bali tercatat menguasai 29,5% market share kredit BPR di Bali. 
 
Fokus BPR Lestari Bali untuk terus menyalurkan dana kepada sektor UMKM akan terus berlanjut di tahun ini. “Kami berterima kasih kepada pihak CIMB Niaga atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini. Semoga kedepannya kami dapat semakin memperkuat penyaluran kredit kepada UMKM di Bali,” tutup Pribadi. (bbn/adv/rob)


Selasa, 18 Juni 2019 | 06:30 WITA


TAGS: BPR Lestari Bank CIMB Niaga Linkage UMKM



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: