Ombudsman Minta Kadis dan Rektor Awasi PPDB dan Penerimaan Mahasiswa di Bali

Selasa, 18 Juni 2019 | 18:30 WITA

Ombudsman Minta Kadis dan Rektor Awasi  PPDB dan Penerimaan Mahasiswa di Bali

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ombudsman RI Provinsi Bali meminta Kadis dan rektor ikut aktif mengawasi penerimaan mahasiswa dan PPDB di Bali, guna memastikan proses penerimaan mahasiswa maupun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan dengan transparan serta bebas dari maladministrasi. 
 
Ombudsman RI Provinsi Bali, mengimbau agar Kepala Dinas maupun para Rektor di Provinsi Bali dapat memberi pengawasan dengan baik. Sehinga tidak sampai terjadi pelangaran-pelangaran. 
 
"Kami ingin Kepala Dinas maupun para Rektor di Bali bisa benar-benar mengawasi  ini dengan baik. Sehinga tidak terjadi pelangaran-pelangaran nantinya," kata Kepala Ombudsman RI (ORI) Bali, Umar Ibnu Alkhatab, Selasa (18/6/2019) di Denpasar, Bali.
 
Dirinya menekankan, jika seandainya ada pelanggaran maladminitrasi, tentu akan ditindak dengan tegas khususnya oleh para kepala dinas terkait.
 
"Misal jika ada sekolah melakukan maladministrasi dalam PPDB atau melanggar prosedur penerimaan mahasiswa baru, tentu kita akan meminta atasannya langsung untuk melakukan tindakan tegas. Jika ada pungutan nantinya akan ada sangsi-sangsi administratif, baik dari dinas-dinas maupun dari Kementerian terkait," ujarnya.
 
Dari pengawasan Ombudsman RI Provinsi Bali, tahun lalu di Bali ada laporan pelanggaran akan tetapi dapat diselesaikan. Terkait laporan pungutan liar atau pungli dalam proses penerimaan mahasiswa baru maupun PPDB 2019, sampai saat ini Ombudsman RI Provinsi Bali belum menerima laporan dari masyarakat. [bbn/aga/psk] 


Selasa, 18 Juni 2019 | 18:30 WITA


TAGS: ombudsman ppdb bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: