Dwi Bayu Mustika, Duta Genre Kabupaten Jembrana

Tularkan Prestasi Tanpa Narkoba di Kalangan Sebaya

Jumat, 21 Juni 2019 | 12:41 WITA

Tularkan Prestasi Tanpa Narkoba di Kalangan Sebaya

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Dwi Bayu Mustika ( 16) terpilih sebagai Juara I Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Jembrana Tahun 2019. Siswa SMAN 2 Negara kelas 12, asal Desa Tegal Badeng Kauh ini terpilih sebagai Duta Genre Kabupaten Jembrana tahun 2019 , melalui seleksi yang digelar Dinas PPPKB Jembrana.  
 

Di ajang yang lebih tinggi, lewat seleksi yang diadakan di Hotel Made Badung, Ia juga sukses menembus tiga besar dalam top ten Grand Final Duta Genre Provinsi Bali, 18 juni lalu. Pemilihan ini untuk menentukan Duta Genre Provinsi Bali, bersaing di tingkat nasional.
 
Dalam paparan visi dan misinya, Dwi Bayu Mustika mengajak remaja Jembrana raih prestasi tanpa narkoba, menjauhi seks bebas dan HIV /AIDS. “Semua pihak harus selalu menyosialisasikan bahaya, ancaman, fisik dan psikis dan konsekuensi hukum bagi pecandu, pengedar dan pengguna Narkoba dan zat adiktif. 
 
 
Melalui cara ini diharapkan para remaja secara totalitas menghindari Narkoba dan zat adiktif lainnya. "Termasuk juga Bahaya HIV/ AIDS," kata dia. 
 

Dwi juga berharap melalui perannya sebagai generasi sebaya, sosialisasi itu lebih mudah, dan lebih didengar. Mampu menjadi teladan serta motivator di kalangan remaja. Untuk menjadi duta genre, diharuskan menjalani serangkaian tahapan seleksi. Mulai dari presentasi, wawancara sampai membuat video dan essay. 
 
Sedangkan di tingkat provinsi, tiap peserta mesti mempresentasikan poster yang dibuat, menghadapi tes wawancara serta post test. Sementara Program GenRe sendiri dirancang BKKBN sebagai pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda, dengan menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza sehingga mampu menjadi remaja tangguh, berkontribusi dalam pembangunan. (bbn/jim/rob)


Jumat, 21 Juni 2019 | 12:41 WITA


TAGS: Duta Jembrana Generasi Berencana Narkoba



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: