Jaksa Beberkan Kronologis Penangkapan Pasangan Sesama Jenis Pengguna Sabu

Jumat, 21 Juni 2019 | 22:00 WITA

Jaksa Beberkan Kronologis Penangkapan Pasangan Sesama Jenis Pengguna Sabu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Berawal dari informasi Polisi adanya pengguna narkoba dengam ciri-ciri yang disebutkan. Petugas langsung menuju lokasi tempat kos di Jalan Nusa Indah No.19 kamar nomor 6 banjar Abian Kapas Kelod, Desa Sumerta Denpasar Timur.
 

Polisi yang semula akan menggrebek tempat kos dari wanita bernama Okta Satriani (31) justru mendapati Bayu Dita Dwiyana (33) yang saat itu akan masuk kamar. Polisi pun langsung melakukan pengamanan dan pemeriksaan badan. Awalnya petugas mengira, terdakwa Bayu adalah seorang pria hingga langsung mengecek badan terdakwa. Namun setelah melihat identitas terdakwa diketahui berjenis kelamin wanita.
 
Terdakwa Bayu mengakui membawa satu paket sabu dan berencana akan menggunakan bersama kekasihnya (pasangan sejenis) yang tidak lain adalah Okta. Polisi lalu kembali melakukan penggeledahan di kamar kos dan ditemukan dua paket klip plastik berisi serbuk kristal bening diduga sabu.
 

"Kedua terdakwa diamankan berikut barang bukti 3 klip plastik dengan total berat bersih yang dihadirkan di persidangan mencapai 1,70 gram," jelas Oka Ariani Andikarini,SH.MH selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Denpasar.
 
Di hadapan Hakim pimpinan Wayan Ginarsa.SH,MH bahwa Jaksa dari Kejari Badung ini menjerat kedua terdakwa asal Jakarta ini dengan pasal Pasal 132 ayat (1) Junto Pasal 112 ayat (1) No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengam ancaman maksimal 12 tahun penjara.
 
Dalam dakwaan dibeberkan bahwa kedua terdakwa diamankan pada hari Jumat 15 Maret 2019 pukul 18.30 Wita. Dimana saat itu yang bermaksud menangkap terdakwa Okta Satriani akhirnya turut mengamankan pasangan sejenisnya yang kedapatan membawa sabu. (bbn/maw/rob)


Jumat, 21 Juni 2019 | 22:00 WITA


TAGS: Jaksa Pasangan Sesama Jenis Pengguna Sabu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: