Ditinggal Jualan di Pasar, Gudang Milik Krama Bali di Lombok Terbakar

Jumat, 21 Juni 2019 | 22:55 WITA

Ditinggal Jualan di Pasar, Gudang Milik Krama Bali di Lombok Terbakar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Lombok.  Sebuah bangunan permanen di lingkungan Karang Lelede Kelurahan Cilinaya Kecamatan Cakranegara, Mataram, Lombok hangus dilahap si jago merah, Jumat (21/6) siang.  
 

Rumah milik krama Bali bernama Dewa Made Wijana (46) terbakar, saat yang empunya menjalani aktivitas berjualan di pasar. Tidak ada korban jiwa kejadian kebakaran ini. Hanya pemiliknya mengalami kerugian puluhan juta dan dua unit mobil. 
 
Keterangan saksi Dewa Yoga (14 tahun), beralamat sama, saat melintas di depan rumah korban di jalan Anjani lingkungan Karang Lelede, pihaknya melihat ada kepulan asap. Asap disertai api pada bagian belakang mobil Artop dekat gudang penyimpanan barang dagangan. Yakni berupa snack makanan rin, galon air, soft drink, tabung LPG 3 kg milik korban. 
 
 
"Saya langsung cari yang punya rumah karena dia lagi berjualan di pasar Karangjasi,"  tutur Dewa Yoga. 
 
Mendapat informasi ada kebakaran, Dewa Wijana bergegas pulang, melihat gudangnya sudah dalam keadaan hangus. Dibantu warga, api dipadamkan dengan alat seadanya. Namun api terus membesar dan merambah bagian rumah. Tak berapa lama 5 unit mobil Pemadam kebakaran Kota Mataram, dibantu 1 unit water canon Sabhara Polda NTB melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian.
 
 
"Api cepat membesar karena di dalam gudang terdapat banyak kardus, plastik, dan tabung LPG 3 kilo," ujar Iptu Gusti Lanang Mahardika SH, Kanit Reskrim SPKT Polsek Cakranegara, di lokasi kebakaran.
 
Adapun barang yang terbakar 1 unit mobil L300 warna hitam dan 1 unit mobil. Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyidikan. (bbn/lom/rob)


Jumat, 21 Juni 2019 | 22:55 WITA


TAGS: Kebakaran Gudang Krama Bali Lombok



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: