Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Sejumlah TKP di Karangasem

Selasa, 02 Juli 2019 | 15:30 WITA

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Sejumlah TKP di Karangasem

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Jajaran Reskrim Polres Karangasem berhasil meringkus SR (inisial) seorang pria berusia 48 tahun asal Lumajang, Jawa Timur sebagai terduga pelaku tidak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beraksi di sejumlah wilayah Kabupaten Karangasem.
 

Terduga pelaku SR diringkus anggota Reskrim pada Sabtu (29/06/2019) sore di Lapangan Taman Kota, Jalur 11, Karangasem.  "Ya terduga pelaku sudah kami amankan di Polres Karangasem," kata Kasat Reskrim Polres Karangasem, AKP. Losa Lusiano Araujo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, Selasa (02/07/2019).
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum tertangkap, pada pukul 05.00 Wita anggota reskrim yang tengah melaksanakan patroli berpapasan dengan seseorang yang mencurigakan di jalan raya Bebandem, Karangasem.
 
Saat itu, ciri-ciri terduga sama persis dengan ciri-ciri pelaku pencurian yang beraksi di wilayah Rendang dan Desa Bugbug karangasem beberapa waktu lalu, termasuk juga dengan sepeda motor yang digunakan. Anggota sempat mengintai gerak gerik SR hingga akhirnya diamankan di lapangan taman kota Karangasem.
 
Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, kepada anggota reskrim, terduga SR mengakui bahwa dirinya memang pernah melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Kecamatan Desa Bugbug Karangasem.
 

"Selain di wilayah Bugbug, pelaku juga ada indikasi sebagai pelaku kasus jambret yang terjadi di wilayah Rendang, hanya saja kami masih harus pastikan dulu," ungkap Lusiano.
 
Dari tangan pelaku, anggota Reskrim berhasil mengamankan satu buah lionton yang merupakan bagian dari kalung hasil pencurian yang dilakukan SR. Pelaku sendiri tinggal di wilayah Denpasar, dan diduga kuat sengaja datang ke wilayah Karangasem untuk mencari target aksi kejahatanya. 
 
"Modusnya dia mantau situasi dulu seperti di pasar atau tempat-tempat keramaian dengan tetap duduk di atas motor, setelah dapat target, pelaku kemudian mengikuti calon korbannya begitu situasi dirasa aman langsung melakukan aksinya," tandas Lusiano. (bbn/igs/rob)


Selasa, 02 Juli 2019 | 15:30 WITA


TAGS: Pencuri Kekerasan Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: