Pelantikan Calon Anggota DPRD Karangasem Ditunda KPU

Kamis, 04 Juli 2019 | 16:05 WITA

Pelantikan Calon Anggota DPRD Karangasem Ditunda KPU

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Calon Anggota DPRD Kabupaten Karangasem yang terpilih dalam Pileg lalu nampaknya harus sedikit lebih bersabar, pasalnya penetapan perolehan kursi dan penetapan calon anggota DPRD karangasem yang sedianya akan dilangsungkan hari ini, Kamis (04/07/2019) harus ditunda.
 

Penundaan pelantikan ini disampaikan pagi ini oleh KPU Karangasem dalam rapat kordinasi tentang penundaan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon anggota DPRD karangasem diaula Kantor pemerintahan Daerah Kabupaten Karangasem.
 
Menurut Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Wedana ketika ditemui mengatakan penundaan pelantikan ini sesuai dengan isi surat dari KPU Republik Indonesia. 
 
Penundaan pelantikan sendiri tidak diketahui sampai kapan karena dalam surat tersebut disebutkan dasar untuk dilakukan penetapan yaitu turunnya surat dari Mahkamah Konstitusi yang menyatakan tidak ada gugatan.
 

"Kita nunggu surat dari MK, setelah suratnya keluar, kita dikasih waktu lima hari untuk pelantikan, hanya saja kapan surat itu turun kita belum tahu," kata Krisna.
 
Dijelaskan Krisna, dalam rapat pagi ini, pihaknya hanya membacakan tentang surat dari KPU RI tersebut yang dihadiri oleh semua perwakilan parpol, Kesbang dan pihak pihak yang terlibat lainnya.
 
Untuk DPRD Kabupaten Karangasem sendiri, dari jumlah seluruhnya 45 kursi, 17 kursi diantaranya bakal diduduki anggota baru, hanya saja masih harus bersabar lantaran ada penundaan ini. (bbn/igs/rob)


Kamis, 04 Juli 2019 | 16:05 WITA


TAGS: Anggota DPRD Karangasem Penundaan Pelantikan KPU



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: