Suwirta Berpesan Agar Manajemen RSUD Klungkung Hindari Hutang Piutang

Sabtu, 06 Juli 2019 | 20:10 WITA

Suwirta Berpesan Agar Manajemen RSUD Klungkung Hindari Hutang Piutang

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berpesan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung agar menghindari memiliki hutang piutang dalam melakukan transaksi apabila manajemen masih bisa menggunakan uang tunai (cash) sebagai bentuk transaksi. 
 

Kedepan, lanjutnya, progress-progres yang belum tercapai maupun progress yang sudah tercapai, di RSUD Klungkung bisa dibuatkan laporan yang diletakkan di papan pengumuman dan letak-letak strategis agar seluruh manajemen RSUD mengetahui tentang hal tersebut dan dapat menjadikan hal tersebut untuk memotivasi SDM RSUD dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat. 
 
Bupati Suwirta juga menyarankan kedepan Laporan Keuangan RSUD Klungkung berbasis aplikasi yang terintegrasi dengan semua transaksi di RSUD Klungkung, serta Bupati Suwirta juga menyarankan agar RSUD dilengkapi Alat Pengukur Tensi Otomatis agar mempermudah pasien dan petugas kesehatan pada saat mengukur tensi. 
 
Terkait inovasi yang terdapat di RSUD Klungkung, Bupati Suwirta menyarankan agar SDM RSUD ikut berperan dalam mempromosikan inovasi, baik inovasi yang dimiliki oleh RSUD maupun Inovasi Pemkab Klungkung ke masyarakat sekitar agar masyarakat dapat mengetahui informasi mengenai Inovasi-inovasi tersebut. 
 
“Tumbuhkan rasa memiliki, lengkapi sarana prasarana, dan tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk dapat mewujudkan  Rumah Sakit Pilihan Terbaik dan Unggul Dalam Pelayanan Kedaruratan di Bali Timur, sesuai visi RSUD KLungkung ”, ajak Bupati Suwirta saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2019 dan Perencanaan Di RSUD Kabupaten Klungkung 2019/2020 bertempat di Rumah Makan Objek Wisata Tukad Unda Paksebali, pada Sabtu (6/7/2019).
 
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung Dr. I Nyoman Kesuma, MPH, melaporkan bahwa Sumber Daya Manusia yang dimiliki RSUD Klungkung berjumlah 834 orang terdiri dari tenaga Medis, para medis  dan non medis dan sekaligus menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan oleh SDM Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Klungkung terus mengalami peningkatan pada setiap tahunnya. 
 

Untuk fasilitas tempat tidur yang dimiliki saat ini berjumlah 141 yang digunakan untuk kegiatan Rawat Inap. I Nyoman Kesuma juga menyampaikan mengenai rencana Pengembangan yang akan dilakukan di Tahun 2019 diantaranya, pengadaan Alat Kesehatan Guna mendukung Operasional Gedung IBS, penambahan Kapasitas pelayanan dan ruang administrasi UGD, Penambahan Alat Rontgen Stationer, Pengadaan Echocardiografy untuk Klinik Jantung, Pengadaan Alat Laboratorium patalogi Anatomi serta rencana lainnya. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala  Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Kabupaten Klungkung (Baperlitbang) I Wayan Wasta, Inspektorat Daerah kabupaten  Klungkung, I Made Seger, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Made Adi Swapatni serta undangan terkait lainnya. (bbn/humasklungkung/rob)


Sabtu, 06 Juli 2019 | 20:10 WITA


TAGS: Bupati Suwirta RSUD Klungkung Hutang Piutang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: