Ratusan Lansia Ramaikan Peringatan HLUN di Jembrana

Minggu, 07 Juli 2019 | 22:10 WITA

Ratusan Lansia Ramaikan Peringatan HLUN di Jembrana

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN ) Tahun 2019 di Kabupaten Jembrana diselenggarakan Sabtu(6/7) di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno. 
 

Pada acara tersebut diisi dengan sejumlah hiburan yang disuguhkan oleh para lansia berupa senam, tari kreasi dan tari tradisional. Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Jembrana I Made Sudiada beserta ibu, anggota Forkopimda Jembrana, Kepala–kepala OPD Pemkab Jembrana dan ratusan lansia dari berbagai organisasi seperti Karang Lanjut Usia (Karang Lansia) Desa/Kelurahan, Yayasan Wreda Sejahtera (YWS) Kabupaten Jembrana dan Senam Tera Indonesia (STI) Jembrana.
 
Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana Made Dwipayana menyatakan Tema perayaan HLUN Jembrana 2019 adalah “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”. 
 
“Dalam rangkaian HLUN juga dibagikan bantuan beras kepada 1.300 lanjut usia kurang mampu, pemberian BANTU LU (BANTUAN BERTUJUAN LANJUT USIA) sebanyak 75 orang lansia non potensial dengan jumlah bantuan Rp 200rb/orang/bulan selama 12 bulan. Pemberian bantuan Family Support(dukungan keluarga) kepada 57 lansia potensial dengan jumlah bantuan Rp 3 juta/orang/tahun. Bantuan HOME CARE ke 56 lansia non potensial dengan jumlah bantuan Rp 1,2 juta/orang/tahun,” ucap Dwipayana.
 

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Jembrana I Made Sudiada menyampaikan, berkaitan dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019 di Kabupaten Jembrana, ia mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Jembrana untuk dapat memelihara dan memperkuat keluarga serta masyarakat tentang kehidupan lanjut usia melalui pemenuhan hak–haknya untuk memperoleh kemandirian, perawatan, kepuasan dan harga diri.
 
Artha menambahkan menjadikan lanjut usia sejahtera lahir dan bathin bukan semata–mata tugas dan tanggung jawab instansi pemerintah saja, melainkan merupakan tanggung jawab masyarakat termasuk organisasi social, organisasi profesi dan juga dunia usaha serta kita semua. Pada peringatan tersebut, Sekda Jembrana I Made Sudiada memberikan souvenir dan memotong tumpeng yang di berikan pada perwakilan lansia yang hadir pada acara tersebut. (bbn/jim/rob)


Minggu, 07 Juli 2019 | 22:10 WITA


TAGS: Lansia Peringatan HLUN Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: