BPK Oi Buleleng Distribusikan Buku Tulis Sasar Anak Yatim dan Kurang Mampu

Kamis, 11 Juli 2019 | 06:00 WITA

BPK Oi Buleleng Distribusikan Buku Tulis Sasar Anak Yatim dan Kurang Mampu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Menjelang tahun ajaran baru, Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Buleleng mulai mendistribusikan buku tulis hasil penggalangan program tahunan Buku Tulis Terangkan Hati, namun dilakukan secara bertahap. 
 

Singaraja, Distribusi buku tulis terangkan hati mulai dilakukan secara bertahap BPK Oi Buleleng dengan langsung menyasar anak-anak yang membutuhkan untuk persiapan tahun ajaran baru, bahkan pada tahun ini donasi yang diberikan tidak saja berupa buku tulis, namun ada donasi berupa tas sekolah, penggaris, pensil dan berbagai peralatan sekolah.
 
Dalam kegiatan distribusi buku tulis terangkan hati dan sejumlah perlengkapan sekolah, Rabu (10/7/2019) BPK Oi Buleleng menyasar sejumlah anak yatim dan kurang mampu di Desa Tampekan Kecamatan Banjar. 
 
"Berbagi itu indah. Memberi terangkan hati," ungkap Ketua BPK Oi Buleleng Ketut Mudana bersama Ketua BPW Oi Bali Nyoman Andi Wirawan saat memberikan sambutan penyerahan buku tulis kepada para anak yatim, yatim piatu dan kurang mampu di Desa Tampekan.
 
Ketua Oi Buleleng Mudana mengatakan, buku tulis dan sejumlah peralatan sekolah tersebut didapatkan Oi Buleleng dari aksi penggalangan yang dilakukan selama sebulan penuh melalui program setiap tahun Buku Tulis Terangkan Hati. 
 
“Hasilnya banyak donatur telah menyumbang dan tugaa pengurus Oi Kabupaten Buleleng untuk mendistribusikannya,” paparnya.
 
Distrbusi buku tulis di Desa Tampekan juga dihadiri Penasehat BPK Oi Buleleng Gede Suyasa yang tentunya memberikan nuansa berbeda, lantaran Assisten Administrasi dan Umum Setda Buleleng bertepatan berulang tahun yang disambut anak-anak penerima bantuan dengan lagu ulang tahun.
 
“Bantuan buku tulis yang telah diberikan ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Oi Buleleng yang akan terus bergerak untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.
 

Aksi yang dilakukan BPK Oi Buleleng juga mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah warga, salah satunya Ketua BPD Tampekan Nyoman Wirtya yang merasa terharu dengan aksi yang dilakukan Oi Buleleng. 
 
“Saya memberikan apresiasi atas kinerja Oi Buleleng yang telah memperhatikam warga saya dalam bidang pendidikan,” ujarnya.
 
Sementara, untuk memastikan bantuan dari hasil donasi tepat sasaran, BPK Oi Buleleng melakukan penyerahan bantuan secara door to door melalui data yang didapat dari semua jaringan Oi di Buleleng. (bbn/rls/rob)


Kamis, 11 Juli 2019 | 06:00 WITA


TAGS: Oi Bantuan Buku Tulis Anak Yatim Buleleng



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: