BPBD Karangasem Jemput 2 Nelayan Asal Seraya Terombang-ambing di Lovina

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:00 WITA

BPBD Karangasem Jemput 2 Nelayan Asal Seraya Terombang-ambing di Lovina

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. BPBD Kabupaten Karangasem melakukan penjemputan terhadap dua orang nelayan asal Desa Seraya Timur, Karangasem yang ditemukan terombang-ambing hingga di perairan Pantai Lovina Singaraja, pada Kamis (18/07/2019).
 

Sebelumnya, kedua nelayan tersebut yaitu I Nyoman Sunarti (34) dan I Made Wartika (33) asal Banjar Dinas Tukad Hitem, Desa Seraya Timur, Karangasem sempat dikabarkan menghilang pada Rabu malam (18/07/2019).
 
Saat itu, kedua nelayan ini dikabarkan berangkat dari Pantai Gili Gede Lombok dengan tujuan Seraya Timur dengan estimasi waktu perjalanan tiba di Seraya Timur sekitar pukul 23.30 WITA.
 
Dari Informasi yang diperoleh, keduanya terakhir kali sempat berkomunikasi dengan  keluarga sekitar pukul 22.00 WITA dimana kedua sudah berada di pertengahan antara Gili Gede dan Seraya Timur. 
 

Namun, setelah itu hilang komunikasi hingga hari ini, Kamis (18/7) sampai akhirnya ditemukan oleh tim SAR di Perairan Lovina Singaraja. Upaya pencarian sempat dilakukan dari sejumlah titik perairan di Karangasem, namun karena kondisi arus kurang mendukung proses pencarian tidak bisa dilanjutkan hingga akhirnya informasi terakhir ditemukan di perairan Lovina karena kehabisan bahan bakar. Keduanya dipastikan dalam kondisi selamat dan sehat. 
 
Setelah informasi penemuan ini diketahui, pihak keluarga kemudian meminta bantuan Kalaksa BPBD Karangasem untuk menjembut kedua nelayan ini ke Singaraja.
 
 "Sebenarnya untuk penjemputan bukan tugas BPBD, tapi karena kami dimintai pertolongan oleh pihak keluarga bersangkutan ya harus dibantu dan saat ini mobil orange sudah meluncur ke lokasi," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.(bbn/igs/rob)


Kamis, 18 Juli 2019 | 18:00 WITA


TAGS: BPBD Karangasem Nelayan Terombang-ambing



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: