Kuliah 2 Semester, Mahasiswa PIB Sudah Magang Di Hotel Bintang 5

Jumat, 19 Juli 2019 | 12:30 WITA

Kuliah 2 Semester, Mahasiswa PIB Sudah Magang Di Hotel Bintang 5

Foto: Politeknik Internasional Bali (PIB) & Double Six Luxury Hotel

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Seminyak. Politeknik Internasional Bali (PIB) yang juga dikenal dengan tourismpreneurship campus, sangat serius menyiapkan mahasiswanya terjun ke industri pariwisata.

Pelopor Green Campus di Bali ini menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan 3 program studi yaitu D3 Seni dan Kuliner, D4 Manajemen Bisnis Acara dan yang sudah terakreditasi B yaitu D4 Manajemen Bisnis Hotel.

Keseriusan PIB nampak dalam tempo 2 semester, mahasiswa telah digembeleng agar siap terjun ke industri untuk menjalani On The Job Training (OJT).

Seperti pengalaman Ni Putu Sintya Utami yang menjalani OJT di Double Six Luxury Hotel yang berlokasi di Jalan Pantai Double Six No.66, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung ini.

Walau baru 2 semester menjalani kuliah di PIB, dia sudah mampu beradaptasi dan menjalani kegiatan OJT dengan baik.

Sintya selama 3 bulan terhitung mulai tanggal 21 Maret sampai 21 Juni 2019 OJT di bidang Sales & Marketing Event & Banquet di Double Six Luxury Hotel.

Mahasiswa jurusan D4 Manajemen Pengelolaan Konvensi & Peristiwa (PKP) ini merasa beruntung mendapatkan pengalaman bekerja di hotel bintang 5 ini. Dia merasa ilmu dan soft skill yang didapat di kampus sangat menunjangnya dalam menjalani OJT.

"Selama OJT saya mendapatkan 3 hal paling penting dalam bekerja yaitu teliti, fokus dan attitude," ujar Sintya.

Lebih lanjut Sintya menyatakan tanpa ketelitian kita tidak akan bisa menjadi apa-apa. Seorang pimpinan tidak hanya melihat karyawannya dari fisik yang bagus, otak yang pintar, kerja cepat tetapi juga akan melihat dari ketelitian kita dalam bekerja serta attitude kita dalam menghadapi orang.

"Lebih baik kita bekerja secara cermat dan teliti, yang penting kerjaan semuanya benar dan tidak mengecewakan, dan saya beruntung sudah dibekali ilmu yang cukup oleh kampus," sambung Sintya yang saat OJT ditempatkan sebagai Sales Event.

Selama OJT banyak hal istimewa yg ditemui, selain mendapatkan teman baru,  lingkungan baru,  Sintya merasa bukan hanya sebagai orang training, melainkan sudah dianggap sebagai asistant pribadi.

"Saya selalu dilibatkan dalam kegiatan yang manager saya lakukan terutama saat pelaksanaan event besar di hotel.  Saya sangat bangga bisa dilibatkan dalam moment terbaik seperti itu dan dari sana saya bisa belajar lebih secara praktek bagaimana sebenarnya tahapan dan pelaksanaan event," jelas Sintya.

Sementara itu Direktur PIB Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag menyampaikan bahwa tujuan OJT yang dilakukan oleh mahasiswa, selain menambah wawasan mahasiswa dan meningkatkan kualitas mahasiswa juga untuk membina hubungan baik antara kampus dengan perusahaan khususnya di bidang pariwisata.

"Kegiatan pembelajaran di kampus tentu tidak akan maksimal apabila mahasiswa tidak mengembangkannya dengan praktik lapangan. Dengan OJT, mahasiswa akan terlatih dalam menghadapi sekaligus mengatasi masalah yang mungkin muncul ketika berhadapan langsung di dunia kerja,"jelas Prof. Suli. (gus/adv)


Jumat, 19 Juli 2019 | 12:30 WITA


TAGS: pib politeknik internasional bali pariwisata tabanan hotel asrama resort ojt magang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: