Lagi, Politeknik Internasional Bali Kerjasama Dengan Perusahaan Jepang

Senin, 22 Juli 2019 | 05:50 WITA

Lagi, Politeknik Internasional Bali Kerjasama Dengan Perusahaan Jepang

Foto: Politeknik Internasional Bali (PIB)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Kampus Politeknik Internasional Bali (PIB), yang selama ini dikenal sebagai Tourismpreneurship Campus, kembali menjalin kerjasama internasional.

Setelah sebelumnya mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ryubi International Beauty College sebuah lembaga pendidikan di Jepang, Jumat (19/7) kembali PIB menandatangani MoU dengan Astage Inc,  sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang providing help supply and personnel supply services. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1987 ini berpusat di Tokyo, Jepang.

Sebelum melakukan penandatanganan MoU, tamu dari Jepang ini melakukan tour campus, mengelilingi kampus yang mengusung konsep resort campus.
Mereka memuji fasilitas yang disediakan untuk mahasiswa dan dosen.

Mini hotel Graha Wiyata dengan interior kapal pesiar sungguh unik, Roomnya sangat baik untuk tamu dan professional yang akan membantu mengajar di PIB, dan baik juga untuk tempat tinggal mahasiswa selama Summer Program. Fasilitas kitchen yang standar internasional, perpustakaan yang modern serta dormitory yang sungguh menyenangkan.



Setelah melihat-lihat fasilitas PIB yang sangat lengkap dan berstandar internasional, rombongan dari  Astage Inc sangat antusias untuk membantu mempromosikan PIB di Jepang. Astage Inc. juga tertarik bekerjasama dengan PIB untuk Summer Program yang biasanya dilakukan setiap tahun antara bulan Juli, Agustus, September (3 bulan).



President & CEO of Astage Inc,  Mr. Hisashi Sakai menyampaikan bahwa kerjasama yang dijalin dengan PIB menekankan pada program magang dan pelatihan bahasa. Saat ini Astage Inc. bekerjasama dengan 20 hotel di Jepang, dan siap membantu mahasiswa PIB yang mau magang atau pengenalan industri di Jepang.



“Kami ingin berkolaborasi dengan PIB untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa PIB memiliki pengalaman dan saling mengetahui budaya masing-masing negara,” ujar Mr. Hisashi Sakai.

Lebih lanjut Mr. Hisashi Sakai mengatakan bahwa Jepang membutuhkan banyak bantuan SDM untuk mendukung acara Olimpiade Tahun 2020, dan Event Festival Budaya Internasional tahun 2025.

“Olimpiade Jepang dijadwalkan bulan Agustus 2020, oleh karena itu mahasiswa PIB yang ikut program magang diharapkan ikut mendukung kegiatan Olimpiade Jepang, dan harus sudah berada di Jepang sebelum Agustus 2020,” Mr. Hisashi Sakai.



Sementara itu Head of International Partnership, Benyamin Sakar,SH menyampaikan bahwa PIB dibangun oleh Founder, Dr.Ir. Frans Bambang Siswato,M.M, bersama Direktur PIB Prof.Dr.Ir. Sulistyawati,M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D.,D.Ag dengan motto PIB sebagai kampus “Center of Excellence“.

“Lulusan mahasiswa PIB diharapkan memiliki kemampuan berdaya saing tinggi, disiplin, berkarakter baik, jujur dan bertanggungjawab memiliki kompetensi dengan pengetahun dan keterampilan berstandar dunia, sehingga siap menjadi Tourismpreneur dan Professional di kemudian hari,”jelas Benyamin Sakar.



Lebih lanjut Benyamin Sakar menyampaikan, Founder merasa sangat penting dan perlu menyediakan fasilitas terbaik  dan berkelas internasional bagi mahasiswa yang studi di PIB   agar mereka memiiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dunia pariwisata setelah mereka lulus.



“Infrastruktur terus dikembangkan yang kesemuanya bertujuan untuk pembangunan SDM yang lebih berkualitas harus dimulai dari Kampus terbaik, Politeknik Internasional Bali,” ujar Benyamin Sakar.

Direktur PIB Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D., D.Ag ketika dihubungi Beritabali.com, menyambut baik kerjasama yang saling menguntungkan dengan Stage Inc. PIB yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan 3 program studi yaitu D3 Seni dan Kuliner, D4 Manajemen Bisnis Hotel dan D4 Manajemen Bisnis Acara ini memang mempersiapkan mahasiswa untuk dapat bersaing sebagai pemimpin di era globalisasi dan memiliki pergaulan internasional.



"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada mahasiswa dan akses ke industri pariwsata dan perhotelan di seluruh dunia. Kerjasama dengan Jepang ini semoga bisa membuka akses tersebut," pungkas Prof. Suli. (gus/adv)


Senin, 22 Juli 2019 | 05:50 WITA


TAGS: pib politeknik internasional bali pariwisata tabanan jepang mou



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: