Tingkat Kunjungan di Sejumlah Objek Wisata Karangasem Kian Menurun

Jumat, 26 Juli 2019 | 12:39 WITA

Tingkat Kunjungan di Sejumlah Objek Wisata Karangasem Kian Menurun

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Di hari Umanis Galungan atau sehari setelah perayaan hari raya Galungan, Jumlah pengunjung di beberapa objek wisata Kabupaten Karangasem tidak seramai manis Galungan sebelumnya.
 

Seperti yang terlihat di objek wisata Pemukuran misalnya, biasanya pada saat hari libur seperti umanis Galungan sebelumnya, saat itu, pengunjung yang datang ke Pemukuran membludak, lokasi parkir yang disediakan pengelola hingga penuh sesak. 
 
Namun, pemandangan berbeda terjadi pada umanis Galungan kali ini, suasananya nampak tidak seramai sebelumnya, meskipun ada beberapa pengunjung yang datang namun jumlahnya tidak seramai enam bulan lalu.
 
"Pengunjung tetap ada tapi tidak seramai enam bulan lalu," tutur Komang Edi, Kepala Wilayah setempat sekaligus pengelola Objek wisata Pemukuran.
 
Menurut Komang Edi, menurunnya jumlah kunjungan ke Objek wisata Pemukuran salah satunya dikarenakan dari pihaknya sendiri sejauh ini belum melakukan perubahan atau belum ada penambahan spot baru sessuai dengan perkembangan saat ini.
 
Disamping itu, belakangan ini di Kabupaten Karangasem juga tengah banyak sekali ada objek wisata lain yang juga mulai menarik minat pengunjung. 
 

"Disini suasananya masih seperti enam bulan lalu, disamping itu juga sudah banyak berkembang tempat - tempat wisata menarik lain di Kabupaten Karangasem," sebutnya.
 
Senada dengan yang diungkapkan oleh Wayan Sudiana pengelola taman Edelwis yang ada di Desa Temukus, Besakih, Rendang, Karangasem. Sejak enam bulan terakhir jumlah pengunjung yang datang terus alami penurunan. 
 
"Manis Galungan lumayan ramai, tapi tidak seramai enam bulan lalu, perbandingannya enam bulan terakhir jumlah pengunjung terus menurun," ujarnya ketika dikonfirmasi. (bbn/igs/rob)


Jumat, 26 Juli 2019 | 12:39 WITA


TAGS: Tingkat Kunjungan Umanis Galungan Objek Wisata Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: