Hindari Kesan Menakutkan, RS Bali Mandara Ciptakan Ruang Operasi Nuansa Alam

Minggu, 28 Juli 2019 | 06:00 WITA

Hindari Kesan Menakutkan, RS Bali Mandara Ciptakan Ruang Operasi Nuansa Alam

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Manajemen Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) yang beralamat di Jalan Bay Pass Ngurah Rai, Sanur Denpasar Selatan mengembangkan inovasi dalam pelayanannya.
 

Diantaranya, saat ini lima ruang atau kamar operasi yang sudah berstandar Internasional ini dirancang dengan sistem 'Modular' dan satu-satunya di Indonesia.
 
"Yang kita buat dengan konsep modular. Ini pertama kalinya rumah sakit yang kita rancang ada di Indonesia ini yang menggunakan Glasswall dengan gambar pemandangan alam, seperti pantai dan lembah yang terisi di masing masing kamar operasi," aku Direktur Utama RS Bali Mandara, dr.Bagus Dharmayasa.
 
Kata dr. Bagus, pemandangan alam yang dipoles di ruangan tempat operasi RSBM diharapkan bisa menghilangkan kesan menakutkan dari kesan kamar operasi konvensional.
 

"Namun bukan di sana letak kelebihan utamanya, selain dengan sistem tata udara yang menggunakan AHU (Air Handling Unit) yang memastikan positive pressure kamar operasi selalu terjaga," jelasnya.
 
Lanjutnya termasuk suhu (temperature) dan kelembaban (humidity) yang memastikan Sterilitas di 5 Kamar Operasi juga tetap terjaga. "Untuk lima ruang operasi ini menghabiskan dana hingga belasan miliar rupiah dari APBD Provinsi Bali untuk 5 MOT (Modular Operating Theatre) yang dapat dikatakan menjadi salah satu ikon Rumah Sakit Umum satu-satunya milik Pemprov Bali ini," tutup dr. Bagus melalui keterangannya. (bbn/maw/rob)


Minggu, 28 Juli 2019 | 06:00 WITA


TAGS: RSBM Ruang Operasi Pemandangan Alam



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: