Anggota DPRD Tabanan Dilantik Senin Depan

Jumat, 02 Agustus 2019 | 06:00 WITA

Anggota DPRD Tabanan Dilantik Senin Depan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Pelantikan anggota DPRD Tabanan akan dilakukan pada Senin (5/8). Persiapan pelantikan dengan melakukan gladi sudah dimulai pada Kamis, (1/8). 
 

Pantuan di lapangan pelantikan gladi bersih tersebut dimulai pukul 10.00 WITA. Nampak seluruh dewan terpilih baik incumbent maupun new comer kompak hadir. 
 
Kabag Umum DPRD Tabanan, I Nyoman Putra mengatakan, gladi bersih dilakukan agar proses saat hari puncak berjalan lancar. “Kami lakukan gladi kotor hingga gladi bersih," katanya. 
 
Acara pelantikan akan dimulai pukul 08.00 WITA didahului acara mejaya-jaya dipandu oleh Ida Pedanda Griya Anyar Cau Belayu. Kemudian dilanjutkan rapat paripurna DPRD Tabanan dengan acara pokok pengucapan sumpah janji anggota DPRD Tabanan masa bhakti 2019 - 2024. 
 
Termasuk saat pelantikan diterangkan Putra, dilakukan penentuan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tabanan sementara. Dimana proses petunjukan ketua dan wakil ketua sementara adalah Ketua DPRD masa bhakati 2014-2019 memohon kepada partai politik pemenang pertama untuk ketua DPRD sementara dan partai pemenang politik kedua untuk wakil ketua sementara. 
 
"Nanti Ketua dan Wakil itu akan diumumkan dalam rapat paripurna," jelasnya. 
 

Putra mengaku, untuk acara pelantikan bakal dihadiri 400 orang. Dimulai dari unsur instansi yang ada Pemkab Tabanan, Perbekel se-Kabupaten Tabanan, Camat se-Kabupaten Tabanan, keluarga DPRD Tabanan termasuk juga mengundang anggota dewan tidak terpilih karena yang mengikuti sidang paripurna adalah anggota DPRD masa bhakti 2014-2019.
 
"Kalau undangan ada 290 orang, sampai 400 orang itu karena 1 DPRD mengajak 4 anggota keluarga dan unsur yang lain," tegasnya. 
 
Sementara mengenai pakian anggota DPRD terpilih sesuai dengan edaran Kementrian Dalam Negeri, untuk anggota terpilih laki-laki menggunakan pakian PSL (Pakian Sipil Lengkap) dan yang wanita pakian nasional terdiri dari kain kebaya, selempang dan sanggul. 
 
"Untuk baju anggota mudah-mudahan Jumat sudah datang, pokoknya sebelum pelantikan sudah datang," ujarnya. (bbn/tab/rob) 


Jumat, 02 Agustus 2019 | 06:00 WITA


TAGS: DPRD Tabanan Pelantikan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: