Gerindra Tabanan Merapat ke PDIP

Jumat, 02 Agustus 2019 | 23:55 WITA

Gerindra Tabanan Merapat ke PDIP

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Partai Gerindra di Tabanan merencanakan merapat ke PDI Perjuangan dan membentuk fraksi di DPRD. Ketua DPC Gerindra Tabanan, Ni Nengah Sri Labantari mengatakan, rencana bergabung dengan PDI Perjuangan didasarkan pertimbangan situasional di Tabanan. 
 
 
Dikatakan rencana merapat ke PDIP memang belum ada pertemuan resmi. Tetapi pihaknya sudah mengutus dua anggota bertemu dengan Ketua DPC PDIP Tabanan.
 
Dari hasil itu, mengingat PDIP sendiri juga belum melaksanakan rembug interen untuk mendapat keputusan, Maka diminta menunggu setelah selesai pelantikan anggota DPRD. 
 
"Mereka (PDIP) juga harus berkonslutasi dengan pihak kompoten jadi diminta menunggu selesai pelantikan," ujar Labantari. 
 
Sementara itu, mengenai usulan Wakil Ketua DPRD Tabanan mengingat Gerindra berhasil menempati peringkat ketiga setelah PDIP dan Golkar dan berhak atas jatah wakil ketua dewan, Labantari mengaku sudah ajukan dua nama calon ke DPD Gerindra. Dua nama tersebut adalah dia sendiri selaku Ketua DPC PDIP Tabanan dan I Putu Gede Juliastrawan. 
 
Juliastrawan yang merupakan politisi asal Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat dan lolos kedua kalinya dengan perolehan suara 2.758 diusulkan menjadi wakil ketua, karena melihat dari beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah loyal terhadap partai serta menjabat sebagai Ketua Organisasi Kekaderan DPC Gerindra di Tabanan. 
 
"Nama sudah diusulkan per hari ini ke ke DPD, DPD yang nanti usulkan ke pusat," tegasnya. 
 

Menurut politisi asal Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri Tabanan yang memperoleh suara 1.834 pada Pileg 2019, usulan nama yang diajukan adalah hak preogratif dari Ketua DPC Gerindra Tabanan. 
 
"Tidak ada rapat, kami lihat dari loyalitas terhadap partai," katanya. 
 
Sementara itu dikonfirmasi terpisah Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengaku belum adanya koordinasi atau pertemuan terkait akan merapatnya partai Gerindra ke PDIP. "Belum ya, belum ada apa-apa, jadi belum bisa berandai-andai" ujarnya. (bbn/tab/rob)


Jumat, 02 Agustus 2019 | 23:55 WITA


TAGS: Gerindra Tabanan PDIP Merapat



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: