Penyebab Listrik Padam di Wilayah Selat Semalam

Jumat, 09 Agustus 2019 | 22:25 WITA

Penyebab Listrik Padam di Wilayah Selat Semalam

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pasokan listrik di sejumlah wilayah Kecamatan Selat, Karangasem sebagaian besar padam pada Jumat (09/08/2019) malam. 
 

Informasi yang diperoleh, padamnya aliran listrik ini disebabkan oleh adanya gangguan pada salah satu Gardu milik PLN yang berada di depan Kantor Desa Duda Timur.
 
 "Kami sudah di lokasi, ada gangguan pada gardu yang berada di depan kantor Desa Duda Timur," terang Dewa Surya Mastra dari pihak PLN Karangasem ketika dikonfirmasi.
 
Sebelumnya, di wilayah Desa Duda Utara, listrik sempat padam dan menyala sekitar tiga kali sebelum akhirnya sampai saat ini sekitar pukul 22.50 WITA masih padam. 
 

Sementara itu, meski hujan lebat yang turun di wilayah tersebut sempat menghambat proses perbaikan, namun petugas akhirnya menemukan kerusakan Gardu tersebut yakni pada bagian Arester Gardu yang jebol.
 
Menurut Dewa, kerusakan ini secepatnya akan bisa ditangani yaitu dengan cata mengganti Arester yang mengalami kerusakan, sementara saat berita ini ditulis, pihak PLN masih bekerja untuk melakukan perbailan gardu yang rusak. Akibat kerusakan tersebut, arus listrik di wilayah Kecamatan Selat hingga wilayah Dusun Kalanganyar, Desa Sibetan, Bebandem mengalami gangguan. (bbn/igs/rob)


Jumat, 09 Agustus 2019 | 22:25 WITA


TAGS: Listrik Padam Selat Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: