Bali Resik Sampah di Jembrana Kumpulkan 643,5 Kg Sampah

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 08:00 WITA

Bali Resik Sampah di Jembrana Kumpulkan 643,5 Kg Sampah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com. Jembrana. Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik di Kabupaten Jembrana dipusatkan di Pura Segara Pantai Pengambengan Negara, Jumat (9/8). Selama kegiatan ini berlangsung, terkumpul sampah sebanyak 643,5 kg. 
 

Gerakan yang digelar serentak dengan melibatkan Bendesa, masyarakat, pelajar, pegawai BUMD, ASN, TNI/Polri, dan kelompok peduli lingkungan menyasar 5 lokasi yakni, di Jembatan Perbatasan Desa Medewi dan Desa Pulukan (Kecamatan Pekutatan), Pantai Tembles, Desa Penyaringan (Kecamatan Mendoyo), Sungai Ijo Gading Jembatan belly, kelurahan Loloan Timur dan Pura Segara Pantai Pengambengan (Kecamatan Jembrana dengan Kecamatan Negara), serta di Teluk Gilimanuk Kelurahan Gilimanuk (Kecamatan Melaya).
 
Di sela-sela kegiatan gotong royong itu, nampak hadir Bupati I Putu Artha beserta Ibu Ari Sugianti Artha, Sekda I Made Sudiada, serta para pimpinan OPD Pemkab Jembrana yang juga bersama-sama ikut berbaur ditengah-tengah kesibukan warga bergotong royong.
 

Ketua Panitia I Wayan Sudiarta mengaku kalau, Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik di Jembrana akan terus digelar secara rutin setiap bulan. “Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dan implementasi dari Pergub Bali No. 97 Tahun 2018 tentang mengurangi sampah plastik yang ada diseluruh Bali. Khusus di Kabupaten Jembrana, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 5 lokasi, di antaranya di Jembatan Perbatasan Desa Medewi dan Desa Pulukan (Kecamatan Pekutatan), pantai tembles, Desa Penyaringan (Kecamatan Mendoyo), Sungai Ijo Gading Jembatan belly, kel. Loloan Timur dan Pura Segara Pantai Pengambengan (Kecamatan Jembrana dengan Kecamatan Negara), serta di Teluk Gilimanuk Kelurahan Gilimanuk (Kecamatan Melaya)”, ujarnya.
 
“Setelah sampah-sampah yang terdiri dari limbah plastik itu, nanti kita angkut dengan menuju tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di Dusun Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. (bbn/Jim/rob)


Sabtu, 10 Agustus 2019 | 08:00 WITA


TAGS: Bali Resik Sampah Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: