Cemagi Millenials Tourism, Padukan Budaya Tradisi dan Modern

Minggu, 11 Agustus 2019 | 15:00 WITA

Cemagi Millenials Tourism, Padukan Budaya Tradisi dan Modern

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Ketua Panitia Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019 melaporkan tujuan kegiatan Cemagi Millenials Tourism tahun 2019 adalah sebagai upaya untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan, memadukan antara budaya tradisi dan budaya modern khususnya terhadap kaum millennials yang berada di lingkungan Desa Cemagi disamping Memperkenalkan Desa Cemagi sebagai Desa Wisata.
 

Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam bentuk penyaluran kreativitas dari seluruh sekaa teruna yang berada di lingkungan Desa Cemagi adalah E-Sport Competition, Cerdas - Cermat dan  Penampilan Yell dari masing-masing sekaa Teruna yang telah dilasanakan pada ranggal 8 dan 9 agustus tahun 2019.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadiri Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019, Sabtu (10/8) di wantilan Desa adat Seseh, Desa cemagi Mengwi. 
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut DPRD Badung Dapil Mengwi Edy Sanjaya, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung Ketut Karpiana, Sekretaris Disparda Kab. Badung A.A Yuyun Hanura Enny, Sekcam Mengwi, Perbekel Desa Cemagi, dan Tokoh masyarakat setempat.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati I Ketut Suiasa memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Desa Cemagi yang mampu melaksanakan kegiatan Cemagi Millenials Tourism secara berkesinambungan.
 
”Terlaksananya kegiatan ini secara berkesinambungan ini berarti Karang Taruna Desa Cemagi sudah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi yang konsisten serta memiliki integritas yang tinggi. Ini saya apresiasi. Tanpa konsisten dan integritas tentu tidak akan bisa melakukan kegiatan ini berkelanjutan kendatipun diberikan sarana dan prasarana dan dukungan biaya. Desa Cemagi memang luar biasa,” tegas Suiasa.
 

Bentuk apresiasi dari Wabup Suiasa adalah dengan memberikan dana motivasi sebesar Rp. 10 juta yang diterima Ketua Karang Taruna Desa Cemagi Putu Yoga Saputra. Lebih lanjut Suiasa  menegaskan jiwa kemandirian baik  pribadi dan komunitas harus ditumbuhkan. 
 
“Jaga dan kembangkan jiwa kemandirian, mari kita hentikan mentalitas yang selalu merasa ketergantungan kepada pihak lain ataupun komponen lain. Hal ini bukan berarti kita tidak berinteraksi, atau berkonektivitas dengan yang lainnya. Akan tetapi bekerja dan mewujudkan sesuatu sesui dengan kapasitas dan potensi yang kita miliki. Jangan pula merasa kuat, berdaya, kreatif dan aktif  jika jiwa kemandirian belum tumbuh dalam diri,” tegas Suisa. (bbn/humasbadung/rob)


Minggu, 11 Agustus 2019 | 15:00 WITA


TAGS: Cemagi Millenials Tourism Tradisi Modern Budaya



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: