Doa Lintas Agama di Pemakaman Frans Bambang Siswanto

Rabu, 14 Agustus 2019 | 23:35 WITA

Doa Lintas Agama di Pemakaman Frans Bambang Siswanto

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Jenasah pengusaha Bali, Dr Ir Frans Bambang Siswanto, yang akrab di sapa Pak Frans, dimakamkan di pemakaman Kertha Semadi Mumbul, Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (14/8/2019). Pemakaman Frans Bambang antara lain diisi doa lintas agama dan bernuansa adat dan budaya Bali.
 
Sebelum pemakaman, diadakan upacara dan doa keberangkatan menuju Gereja Katedral. Selanjutnya diadakan misa di Gereja Katedral Denpasar untuk mendoakan Frans Bambang 
 
Setelah doa di Gereja Katedral, jenazah Frans Bambang langsung dibawa ke tempat pemakaman di kawasan Mumbul Nusa Dua. Saat tiba lokasi pemakaman Mumbul, jenzah Frans Bambang Siswanto disambut alunan musik gambelan angklung serta taburan bunga.
 
"Iring-iringan angklung ini menunjukkan kecintaan Pak Frans terhadap budaya Bali, perhatiannya terhadap adat dan budaya Bali begitu besar," kata Sudiarta Indrajaya, sahabat dekat Pak Frans yang juga Ketua INTI Bali.
 
Dalam prosesi pemakaman, doa dipanjatkan oleh enam pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Juga ada pesan kehidupan oleh Pastur Paul Tan.
 
Penurunan peti jenazah Frans Bambang disaksikan dan dipimpin langsung oleh Istri dan putra putrinya. Dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh keluarga dan kerabat yang hadir.
 
 
Frans Bambang menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Institut Jantung Negara, Kuala Lumpur, Kamis (8/8/2019) pukul 01.35 dini hari waktu setempat. Frans Bambang adalah seorang pengusaha yang memiliki dedikasi tinggi dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan juga pendidikan. 
 
Frans juga selalu mengajarkan anak-anaknya untuk mengasihi orang lain dan menghormati budaya lain.
 
Putra sulung Frans Bambang, Putu Agung Prianta menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir di acara pemakaman, menemani, dan memberikan dukungan serta doa kepada keluarganya. 
 
"Semoga Tuhan yang membalas segala kebaikan yang sudah diberikan. Papa selalu bilang ke saya dan keluarga, jadilah orang yang bisa memberi nilai tambah terhadap orang lain. Itu inti yang bapak ajarkan kepada kami sekeluarga. Mohon maaf jika ada kesalahan yang dilakukan beliau semasa hidupnya," kata Agung.[bbn/rls/psk]


Rabu, 14 Agustus 2019 | 23:35 WITA


TAGS: frans bambang bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: