Resep Sehat Ala Jokowi

Jumat, 16 Agustus 2019 | 16:00 WITA

Resep Sehat Ala Jokowi

bbn/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas, ternyata Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya resep khusus untuk menjaga kesehatan, apa itu?
 

Dilansir dari Liputan6.com, Jokowi kembali membagikan tips bugarnya yakni dengan minum jamu lewat Video yang diunggah melalui akun instagram pribadinya @jokowi pada Selasa, (23/7/19) pagi. Di siang hari, video berdurasi satu menit itu sudah ditonton lebih dari dua juta orang.
 
"Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata," kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini di keterangan video tersebut.
 
Jokowi juga tidak pelit berbagi resep jamunya. Dalam video Jokowi menjelaskan bahan- bahan yang digunakan dalam meracik jamu yang terdiri dari temulawak, jahe, kunyit.
 
"Jamu ini, adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit," jelas Jokowi sambil mengangkat gelasnya ke arah kamera. 
 

Jokowi juga menjelaskan tahapan-tahapan pembuatan jamu disertai dengan cuplikan video proses pembuatan jamu. 
 
"Jadi, jahe ditumbuk atau dirajang-rajng, temulawak ditumbuk dirajang-rajang, kunyit juga kemudian di seduh air panas, saring, kemudian minum," lanjut Jokowi.
 
Dia mengaku sudah menikmati ramuan jamu ini sejak 17-18 tahun yang lalu. Menurutnya dengan meminum jamu tersebut akan memberikan manfaat pada kebugaran tubuh. (bbn/rls/rob)


Jumat, 16 Agustus 2019 | 16:00 WITA


TAGS: Presiden Jokowi Sehat Jamu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: