Wisman China yang Tewas Jatuh di Devil Tears Sempat Dilarang Dekat Tepi Tebing

Senin, 19 Agustus 2019 | 15:00 WITA

Wisman China yang Tewas Jatuh di Devil Tears Sempat Dilarang Dekat Tepi Tebing

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Wisatawan China tidak henti-hentinya menjadi korban di Nusa Penida. Hal itu dialami, Li Huiling (Perempuan), berkewarganegaraan China (38) dengan No passport : EA 7867270 yang jatuh dari tebing atau Devil Tears, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (17/8).
 

Dalam kronologisnya, sekitar Pukul 09.50 WITA rombongan tamu China dari agen happy bali yang dibawa oleh guide atas nama Chandra (26) yang beralamat di Jalan Palapa Raya, No. 45, Banjar Taman Sari, Sesetan, Denpasar Selatan membawa tamu sebanyak 20 orang menuju Devil Tears. 
 
Setelah sampai di Devil Tears dan memberikan penjelasan kepada tamunya agar tidak mendekat tepi tebing pada saat berfoto, pada saat yang sama juga korban, Li Huiling sempat menitipkan tasnya kepada guide Chandra dan langsung menuju Devil Tears untuk berfoto.
 
"Pada saat berfoto korban terlalu dekat dengan tepi tebing dan tiba ombak datang menyambar korban dan korban langsung jatuh ke laut," jelas seorang saksi yang notabene merupakan suami korban, Ou Wanbin (38), berkewarnageraan China.
 
Kemudian sekitar 20 menit Chandra mendapat info bahwa tamunya jatuh di Devil Tears pada saat berfoto dan langsung di tolong oleh masyarakat di sekitaran Devil Tears. 
Saat itu korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi menggunakan perahu jukung. Namun saat di rujuk ke Puskesmas Jungutbatu, korban meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas. (bbn/tra/rob) 


Senin, 19 Agustus 2019 | 15:00 WITA


TAGS: Wisman China Tewas Jatuh Devil Tears



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: