Forhana Fasilitasi UKM Jembrana Ikut Pameran Ke Vietnam

Kamis, 22 Agustus 2019 | 05:35 WITA

Forhana Fasilitasi UKM Jembrana Ikut Pameran Ke Vietnam

Foto: Audiensi Forhana dengan Ibu Gubernur Bali (Ketua Dekranasda Bali)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Sebanyak 11 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mayoritas asal Jembrana, Bali, difasilitasi Forum Pemerhati Jembrana (Forhana) untuk berpameran ke Ho Chi Minh City, Vietnam 24-25 Agustus mendatang.

Manufacturing Manager PT. Tirta Bulan Bali, Putu Ana Anandi yang dipercaya KBRI Hanoi sebagai koordinator acara promosi Bali di Ho Chi Minh City menyampaikan bahwa kegiatan promosi diselenggarakan dengan memanfaatkan momentum telah dibukanya rute penerbangan langsung Denpasar-Ho Chi Minh City oleh Vietjet Air.

"KBRI Hanoi mengharapkan kegiatan promosi Bali di Vietnam dapat menggairahkan minat pasar Vietnam terhadap Bali," jelas Ana Anandi yang juga anggota Forhana ini.



Lebih lanjut Ana Anandi menambahkan bahwa pameran akan berlangsung di Creschent Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan ternama di Ho Chi Minh City. Sebelum berangkat ke Vietnam, Pengurus dan anggota Forhana melakukan audiensi dengan Ibu Gubernur Bali, Putri Suastini Koster selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Selasa (20/8) di Gedung Jaya Saba.

"Ibu Gubernur menyambut baik apa yang telah dilakukan Forhana dalam memfasilitasi UKM-UKM untuk bisa pameran di luar negari secara mandiri, tanpa minta bantuan dana kepada pemerintah daerah," ujar Ana Anandi kepada Beritabali.com, Rabu (21/8).



Sementara itu, Ketua Kelompok Tenun Putri Mas Jembrana yang juga anggota Forhana, I Ketut Widiadnyana, menyampaikan keinginannya untuk membawa Songket Jembrana go internasional. Produk songket yang telah memperoleh sertifikat HAKI ini memiliki karakteristik khas mengedepankan corak asli Jembrana serta murni buatan tangan tanpa campur tangan mesin.

"Kami berharap melalui pameran di Vietnam, selain mengenalkan Songket Jembrana juga ingin mengetahui trend inovasi mode di luar negeri," ujar I Ketut Widiadnyana yang bulan Juli lalu telah membawa Songket Jembrana pameran di Korea.

Sementara itu, Koordinator Forhana, Agung Ngurah Susrama Putra, menyampaikan bahwa Forhana merupakan wadah sesama orang Jembrana, yang ingin Jembrana menjadi lebih maju, dan dengan ikut serta dalam pameran di Vietnam, diharapkan UKM Jembrana dapat meningkatkan kemampuan, membuka pasar serta kelak dapat melakukan kegiatan ekspor dengan baik.

"Kami bangga ada anggota Forhana yang mendapat kepercayaan dari Duta Besar Indonesia di Vietnam menjadi koordinator acara promosi Bali di sana dan berharap dimanfaatkan betul oleh UKM-UKM di Bali, khususnya UKM Jembrana,"pungkas Ngurah Susrama. (bbn/gus)


Kamis, 22 Agustus 2019 | 05:35 WITA


TAGS: forhana jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: