Sepakat Jaga NKRI, Polda Bali Gandeng LSM AKAR Bali

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 22:30 WITA

Sepakat Jaga NKRI, Polda Bali Gandeng LSM AKAR Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Guna merajut persatuan dan kesatuan dalam menjaga Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI), Direktorat Intelkam Polda Bali mengandeng salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Aliansi Kerukunan Anak Rakyat Bali (AKAR Bali). 
 

Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di kawasan Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul 11.30 WITA, Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali, AKBP Ni Nyoman Wismawati sangat mengapresiasi LSM AKAR Bali yang sudah berperan aktif dalam menjaga keamanan Bali yang tujuan utamanya bermuara pada keutuhan NKRI.
 
Menurutnya, sebagai warga negara yang baik dan mengaku berbangsa dan bertanah air Indonesia dengan ideologi Pancasila. 
 
"Tidak boleh ada ideologi lain di negeri ini selain Pancasila. Kita tetap harus bersatu dalam perbedaan dan mari kita tetap jalin dan jaga silahturahmi dengan dengan cara berkomunikasi, koordinasi dan kerjasama yang elegan," ujarnya.
 
Dijelaskannya, dalam menjaga persatuan, tidak melakukan ujaran kebencian terhadap sesama anak bangsa dalam kebhinekaan. "Sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif," terang mantan Wakapolres Bangli dan Wakapolres Jembrana ini. 
 
Senada disampaikam Ketua DPD AKAR Bali Nyoman Oka Antara dan 9 orang pengurus DPD AKAR Bali lainnya  menegaskan, bahwa LSM AKAR Bali dibentuk untuk melestarikan kegiatan seni budaya, sosial dan olahraga. Keanggotaan LSM ini tercatat sudah ada di seluruh wilayah Bali. 
 
Sampai detik ini, seluruh anggota AKAR Bali masih tertib dengan menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan Indonesia, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 
 

“Sejak berdiri sampai saat ini tidak ada catatan kriminal di Kepolisian.  Rencananya, bulan Desember 2019, akan ada pengukuhan AKAR Bali dan tahun lalu kami tidak melaksanakan ulang tahun karena ada bencana alam erupsi Gunung Agung,” ujarnya.
 
Yang jelas, kata Nyoman Oka, AKAR Bali bukan organisasi politik. "Tetapi jika ada anggota yang memiliki beda pandangan, beda persepsi atau tidak sejalan dengan kebijakan organisasi, lebih baik keluar dari AKAR Bali,” tegas pria yang akrab disapa Man Oka yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDIP Dapil Karangasem.
 
“Kami siap bekerjasama dengan Polri kapanpun dan dimanapun dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di 6 Kabupaten/Kota di Bali,” timpalnya lagi. (bbn/Spy/rob)


Sabtu, 24 Agustus 2019 | 22:30 WITA


TAGS: Polda Bali LSM AKAR Jaga NKRI



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: