Selama 2 Bulan, BPBD Karangasem Distribusikan 40.000 Liter Air Bersih

Senin, 26 Agustus 2019 | 19:00 WITA

Selama 2 Bulan, BPBD Karangasem Distribusikan 40.000 Liter Air Bersih

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem terus melakukan pendistribusian air bersih di wilayah terdampak musim kemarau.
 

Terhitung sejak 18 Juni 2019 hingga hari ini, Senin 26 Agustus 2019. BPBD sudah melakukan pendistribusian air bersih sebanyak 40.000 liter di seluruh wilayah terdampak kekeringan 
 
Wilayah-wilayah yang selama ini mendapat pasokan air bersih dari BPBD diantaranya Desa Bhuanagiri, Bebandem, Dusun Kedampal dan Nawakerti, Kecamatan Abang, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu.
 
Dari sejumlah wilayah tersebut, sampai saat ini Desa Bhuanagiri dan Desa Nawakerti Kecamatan Abang menjadi wilayah yang paling banyak membutuhkan pasokan air bersih.
 

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa menjelaskan, kondisi tersebut dikarenakan di kedua wilayah yang dimaksud Desa Bhuanagiri dan Desa Nawekerti memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak membutuhkan bantuan air bersih disamping itu faktor Dusun terdampak kekeringan juga cukup luas sehingga pendistribusian air bersih paling banyak di kedua wilayah tersebut.
 
"Ya jumlah warga dan dusun yang terdampak paling banyak di kedua wilayah tersebut," kata Arimbawa.
 
Sementara itu pagi ini Senin (26/08/2019) BPBD Karangasem bersinergi dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Denpasar juga melakukan pendistribusian Air Bersih sebanyak 5 ribu liter untuk warga yang berada diwilayah Banjar Dinas Tanah Aron, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem. (bbn/igsrob)


Senin, 26 Agustus 2019 | 19:00 WITA


TAGS: BPBD Karangasem Disdtribusi Air Kering



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: