Kemen ESDM Anggarkan Rp100 M Bangun Politeknik Energi Baru Terbarukan di Bangli

Rabu, 11 September 2019 | 08:00 WITA

Kemen ESDM Anggarkan Rp100 M Bangun Politeknik Energi Baru Terbarukan di Bangli

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pembangunan politeknik Energi Baru Terbarukan (Renewable Energy) dengan rencana anggaran sekitar Rp 100 miliar akan dibangun di Bangli dengan pembiayaan dari Kementrian ESDM.  
 

"Kepala badan menyiapkan politeknik kelistrikan di Bangli. Kami siapkan lahan 10 hektare, kami yakin Bali jadi pusat studi energi bersih di Indonesia," kata Gubernur Bali Wayan Koster usai MoU dengan PLN di Wiswa Sabha Kantor Gubernur, Jl Basuki Rahmat, Denpasar seperti dikutip dari Detik.com, belum lama ini. 
 
Menteri ESDM Ignasius Jonan mengapresiasi dukungan Provinsi Bali soal pembangunan politeknik kelistrikan energi terbarukan ini. Nantinya pembangunan politeknik ini bakal dibiayai Kementerian ESDM.
 
"Jadi pak gubernur terima kasih sekali proaktif menyediakan tanah 10 hektare untuk kami Kementerian ESDM akan membangun Politeknik kelistrikan khusus renewable energy di Bali," tutur Jonan sembari menambahkan nantinya pendidikan di politeknik ini bakal berada langsung di bawah Kementerian ESDM.
 
"Kami juga pemerintah ini ingin Bali ini menjadi contoh dan pusat pengembangan energi renewable nasional, anggaran juga sudah ada dari kementerian untuk tahun depan dibangun. Di bawah kementerian ESDM," tutur Jonan. (bbn/rls/rob)


Rabu, 11 September 2019 | 08:00 WITA


TAGS: Kemen ESDM Politeknik Energi Terbarukan Bangli



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: