Informasi

54 Pekerja Migran Asal Buleleng Berangkat ke Selandia Baru

 Senin, 23 Oktober 2023, 21:25 WITA

beritabali/ist/54 Pekerja Migran Asal Buleleng Berangkat ke Selandia Baru.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Penjabat (Pj) Bupati Ketut Lihadnyana melepas 54 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Buleleng yang akan bekerja di Selandia Baru. Pelepasan yang ditandai dengan penyerahan dokumen kepada perwakilan PMI ini diselenggarakan di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (23/10).

Dalam arahannya, Lihadnyana menjelaskan bahwa PMI bukan hanya pahlawan devisa. Lebih dari itu, PMI diharapkan bisa melakukan transfer pengetahuan, transfer ilmu dan transfer pengalaman untuk kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng

Ini bisa dilakukan karena PMI pasti mendapat pengalaman baru, dalam menggunakan teknologi maupun budaya kerja di negara lain. Apalagi jika bekerja di negara-negara yang lebih maju dibanding Indonesia.

“Karena bagi saya, budaya kerja sangat menentukan kemajuan suatu negara. Budaya kerja sangat terkait dengan mentalitas manusia dan semangat serta kesadaran untuk disiplin. Inilah pentingnya, para PMI ketika kembali ke tanah air, dapat menularkan hal-hal positif yang didapat di luar negeri,” jelasnya.

Para PMI yang akan bekerja di Selandia Baru ini juga diharapkan bisa membawa nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Buleleng. Untuk tidak berhenti berusaha dan tidak mengeluh. Selalu mengikuti norma dan aturan-aturan yang ada di Selandia Baru

Tentunya, sebelum berangkat telah mendapatkan pelatihan-pelatihan ataupun arahan mengenai hal tersebut. Termasuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun di negara lain.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Informasi Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending