News

Antisipasi Macet Saat Arus Mudik Menuju Gilimanuk, Polda Siapkan Skenario Khusus

 Selasa, 18 April 2023, 23:52 WITA

beritabali/ist/Antisipasi Macet Saat Arus Mudik Menuju Gilimanuk, Polda Siapkan Skenario Khusus.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Untuk mengantisipasi potensi kemacetan di jalur menuju Pelabuhan Gilimanuk selama arus mudik lebaran, Polda Bali menyiapkan skenario khusus.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra pun telah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk membahas skenario ini. Misalnya skenario di situasi normal, padat, dan sangat padat.

"Apalagi, Pelabuhan Gilimanuk menjadi fokus perhatian karena jumlah pemudik yang melakukan perjalanan mayoritas menggunakan jasa angkatan laut menuju wilayah Jawa," ujar Irjen Pol. Putu Jayan Danu, Senin (17/4/2023).

Untuk itu, kata Irjen Pol. Putu Jayan Danu, Polda Bali telah menyiagakan kantong-kantong parkir, rekayasa lalu lintas, hingga pembatasan operasional kendaraan angkutan barang tertentu.

Meski begitu, Irjen Pol. Putu Jayan Danu tidak bisa merinci secara pasti daya tampung kantong parkir itu. Ia menyatakan, daya tampung di Pelabuhan Gilimanuk bersifat situasional.

"Karena di sana nantinya ada pergerakan kendaraan-kendaraan yang datang tidak pada saat bersamaan. Untuk mengurangi kemacetan, Polda Bali menyiapkan empat jalur di luar jalur utama menuju pelabuhan," tutur Irjen Pol. Putu Jayan Danu.

Selain itu, Polda Bali dan otoritas pelabuhan juga telah menyiapkan skenario apabila ada tambahan angkutan dan peningkatan pemudik. Setidaknya, ada 35 kapal yang telah disiapkan untuk penyeberangan selama mudik ini. (sumber: Polri)

Penulis : bbn/net

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending