News

Basarnas Bali Mengadu Terbatasnya Personel Tak Sebanding Cakupan Wilayah

 Jumat, 27 Oktober 2023, 20:29 WITA

beritabali/ist/Basarnas Bali Mengadu Terbatasnya Personel Tak Sebanding Cakupan Wilayah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kepala Kantor SAR Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H. beserta jajaran melaksanakan audiensi dengan Pejabat Gubernur Bali, Irjen (Purn) Sang Made Mahendra Jaya, Kamis 26 Oktober 2023. 

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kalaksa BPBD, Dr. Drs. I Made Rentin, AP., M.Si. dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi. 

Tujuan dari audiensi yakni untuk mempererat silahturahmi. Mengingat, Sang Made Mahendra Jaya baru saja menempati posisinya menggantikan Gubernur sebelumnya yang berakhir masa jabatannya pada bulan September 2023. Dalam pertemuan singkat itu dibahas terkait pengenalan tugas pokok dan fungsi Basarnas serta wilayah kerjanya. 

Menurut Sang Made Mahendra Jaya bahwa dengan permasalahan jumlah personel terbatas, namun harus bisa mencakup seluruh wilayah Bali dengan jumlah penduduk, keberadaan wisatawan tidaklah sebanding. 

"Menjadi tugas berat dengan adanya permasalahan jumlah personel, dengan potensi kerawanan dari bencana alam atau kelalaian manusia. Anggota SAR harus siap walau personel terbatas," tegas mantan Direktur Reskrimum Polda Bali ini. 

Sepaham dengan pernyataan itu, I Nyoman Sidakarya, S.H. mengutarakan bahwa pihaknya siap dalam kondisi apapun, walaupun ada keterbatasan. Kondisi ini yang menjadikan Kantor SAR Denpasar mengambil langkah-langkah strategis dengan membangun sinergitas antar stakeholder, TNI/ Polri, termasuk BPBD, Satpol PP/ Damkar, juga melibatkan potensi SAR


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending