News

Batal Jadi Mall, Lahan Kosong Eks Hardys Bakal Jadi Pasar Senggol Gianyar, Cek Anggarannya

 Jumat, 04 Agustus 2023, 21:38 WITA

beritabali/ist/Batal Jadi Mall, Lahan Kosong Eks Hardys Bakal Jadi Pasar Senggol, Cek Anggarannya.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Lahan kosong eks mall Hardys Gianyar, kini bak semak belukar. Lahan di catus pata Gianyar itu sepat dicetuskan untuk menjadi mall di tengah kota. Karena tidak ada investor yang masuk, maka lahan kosong di perempatan kota akan dimanfaatkan menjadi pasar malam, pasar senggol.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyatakan sebelum dijadikan pasar senggol, perlu dilakukan penataan. “Sudah selesai tender. Anggaran dipersiapkan Rp 7 miliar,” ujar Mahayastra.

Sebelumnya, usulan lahan eks Hardys menjadi pasar senggol dilontarkan oleh Wakil Ketua DPRD Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra. Daripada tidak terurus dan berada di tengah kota, lahan eks Hardys semestinya dimanfaatkan untuk masyarakat. 

Sebagaimana diketahui, pasar senggol di depan pasar rakyat Gianyar pindah ke GOR Kebo Iwa pasca-revitalisasi pasar. Kepindahan ke GOR, banyak dikeluhkan oleh pedagang sebab langganan banyak yang pergi. 

"Lokasi senggol sekarang masuk. Kalau dulu kan jalur kota, Denpasar-Klungkung," ujar salah satu pedagang yang memilih keluar dari pasar senggol GOR Kebo Iwa.

Dengan adanya rencana senggol pindah ke perempatan kota, pedagang pun menyambut baik. "Ya lebih baik disana," tutup dia. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending