News

Bawaslu Gianyar Segera Rekrut 1.591 Pengawas TPS

 Minggu, 24 Desember 2023, 08:08 WITA

beritabali/ist/Bawaslu Gianyar Segera Rekrut 1.591 Pengawas TPS.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Bawaslu Gianyar akan merekrut sejumlah petugas 1.591 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan dalam rapat Persiapan Perekrutan PTPS yang dihadiri oleh Ketua dan Kepala Sekretariat Panwaslucam se-Kabupaten Gianyar, Sabtu (23/12/2023).

Hartawan juga menyampaikan bahwa salah satu persyaratan untuk menjadi PTPS adalah Warga Negara Indonesia yang minimal berumur 21 Tahun dengan Pendidikan paling rendah adalah SMA atau Sedrajat dan yang terpenting adalah tidak sebagai anggota atau pengurus partai Politik.

Bawaslu Gianyar akan merekrut sejumlah 1.591 PTPS yang salah satu syaratnya adalah paling rendah berumur 21 tahun dan berpendidikan minimal SMA atau Sedrajat, dan yang terpenting adalah tidak sebagai anggota atau pengurus partai Politik,” ungkap Hartawan.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa sesuai jadwal  saat ini telah memasuki tahapan Sosialisasi sampai dengan tanggal 31 Desember serta tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas baru dibuka mulai tanggal  2 sampai 6 Januari 2024, Dimana berkas pendaftaran disampaikan ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan di wilayah Kecamatan masing-masing.

Sebagai penutup Hartawan berharap seluruh masyarakat Gianyar dapat berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 sebagai PTPS di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. 

Terlebih disampaikan jika sekiranya terdapat hal yang ingin ditanyakan, pendaftar bisa bertanya langsung ke Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa, atau langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan dan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar serta melalui seluruh Sosial Media yang dimiliki Panwaslu Kecamatan masing-masing dan Sosial Media Bawaslu Kabupaten Gianyar.

“Saya harap seluruh masyarakat Gianyar dapat berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 sebagai PTPS, dan sekiranya terdapat hal yang ingin ditanyakan, pendaftar bisa bertanya langsung ke Pengawas Pemilu disetiap tingkatannya dan Sosial Media yang dimiliki Panwaslucam atau Bawaslu Kabupaten Gianyar,” tutup dia. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending