News

Bea Cukai Menemukan Kokain Yang Sudah Tercampur Sereal

 Selasa, 23 Februari 2021, 20:30 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Bea Cukai Menemukan Kokain Yang Sudah Tercampur Sereal

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Bea dan Cukai Amerika Serikat menemukan kokain yang sudah tercampur sereal sarapan pagi yang akan dikirimkan ke Hong Kong.

Menyadur The Guardian, Selasa (22/2/2021) penemuan tersebut terungkap saat anjing pelacak dari agen bea cukai AS mengendus adanya kokain di sereal beku.

Kokain tersebut ditemukan sudah tercampur dengan sereal dan tampak seperti gula beku yang ada pada penganan sarapan pagi tersebut.

The Cincinnati Enquirer melaporkan bahwa Bico, seekor anjing pendeteksi narkotika Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS, menemukan barang haram tersebut dalam sereal dari Amerika Selatan yang akan dikirimkan ke Hong Kong.

"Petugas menemukan bubuk putih dan serpihannya dilapisi dengan zat keabu-abuan setelah anjing diberitahu tentang pengiriman tersebut," surat kabar itu melaporkan.

Nilai barang haram tersebut diperkirakan mencapai 2,8 juta dolar atau sekitar Rp39,5 miliar.

"Para pria dan wanita di Pelabuhan Cincinnati berkomitmen untuk menghentikan aliran obat-obatan berbahaya, dan mereka terus menggunakan pelatihan, intuisi, dan keterampilan strategis mereka untuk mencegah jenis-jenis pengiriman tidak sah ini untuk menjangkau publik." jelas Richard Gillespie, direktur pelabuhan Cincinnati.

Modus penyeludupan dengan mencampur bubuk kokain ke dalam sereal merupakan salah satu yang cukup baru dan berani.

Sebelumnya ditemukan barang haram tersebut diseludupkan menggunakan wig, di dalam nanas yang dilubangi dan bahkan ada yang berpura-pura menjadi biarawati.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending