About Bali

BI Proyeksi Ekonomi Bali Akan Bertumbuh Melampaui 6 Persen

 Sabtu, 15 Januari 2022, 07:25 WITA

bbn/Antaranews.com/BI Proyeksi Ekonomi Bali Akan Bertumbuh Melampaui 6 Persen

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

BI melihat adanya potensi pertumbuhan ekonomi Bali yang cukup pesat dari tahun sebelumnya. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali kemudian memproyeksikan ekonomi Bali akan pesat di tahun ini. Pertumbuhan yang akan terjadi diperkirakan melebihi 6 persen, berkaca dari peningkatan konsumsi swasta dan masyarakat serta membaiknya mobilitas masyarakat.

"Pemulihan ekonomi Bali akan berlanjut di tahun 2022 dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 5,4-6,2 persen (yoy)," kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Jumat (14/1).  

Trisno menambahkan, mobilitas masyarakat hingga Desember 2021 telah menunjukkan hal yang posistif seiring dengan membaiknya level PPKM.  Indikator sektor pariwisata pada triwulan IV 2021 juga menunjukkan peningkatan jumlah wisatawan nusantara.  

"Kinerja konsumsi swasta pada periode yang sama juga mengalami pertumbuhan positif yang tercermin dari peningkatan hasil survei konsumen, survei perdagangan eceran, kredit konsumsi, dan konsumsi listrik rumah tangga," ucapnya.  


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





About Bali Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending