News

Biden Soal Kematian Alexei Navalny: Ulah Putin dan Premannya

 Minggu, 18 Februari 2024, 16:44 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Biden Soal Kematian Alexei Navalny: Ulah Putin dan Premannya

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyalahkan Presiden Rusia Vladimir Putin atas meninggalnya Alexei Navalny. Ia mengaku tidak terkejut mendengar berita tersebut, tetap merasa marah.

Para pejabat AS masih mencari informasi lebih lanjut tentang kematian kematian oposisi Putin itu di penjara usai menjalani kurungan dua bulan.

"Kami tidak tahu persis apa yang terjadi, tapi tidak ada keraguan bahwa kematian Nalvany adalah akibat ulah Putin dan premannya," kata Biden di Gedung Putih, dikutip Reuters, Sabtu (17/2).

"Pihak berwenang Rusia akan memberikan cerita kematian dengan versi mereka sendiri. Tapi jangan salah. Jangan salah, Putin bertanggung jawab atas kematian Navalny," imbuhnya.

AS kini tengah mempertimbangkan langkah-langkah tambahan untuk menghukum Rusia setelah kematian Navalny.

Biden menyebut sanksi ini sebagai penghormatan kepada pemimpin oposisi itu karena berani melawan korupsi dan kekerasan yang dilakukan pemerintahan Putin.

"Kami sedang mempertimbangkan sejumlah opsi, hanya itu yang akan saya katakan saat ini," ungkapnya.

Di sisi lain, reaksi Biden semakin memperburuk hubungan AS-Rusia yang sudah rusak. Biden dan Putin masih sangat berselisih mengenai invasi Rusia ke Ukraina dua tahun lalu, yang mana Rusia telah mendapat sanksi dari Amerika Serikat dan negara-negara Barat lainnya.

Pemimpin oposisi Rusia musuh Presiden Vladimir Putin, Alexei Navalny, meninggal dunia di bui saat masih menjalani hukuman penjara 19 tahun.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending