News

Bus Senggol PCX di Tabanan, Pemotor Tewas di TKP

 Jumat, 28 Juni 2024, 08:44 WITA

beritabali/ist/Bus Senggol PCX di Tabanan, Pemotor Tewas di TKP.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kecelakaan kendaraan bermotor antara sebuah bus L 7022 UM dengan sepeda motor Honda PCX DK 4314 ACY memakan korban jiwa di Jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk termasuk Banjar Dinas Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg tepatnya di atas jembatan Bonian, Tabanan pada Kamis, (27/6) sekitar Pukul 08.30 WITA. 

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum terjadinya kecelakaan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan datang dari arah Barat menuju arah Timur atau datang dari arah Gilimanuk menuju arah Denpasar. 

Saat itu, Bus Hino L 7022 UM yang dikemudikan oleh Kuswadi, 45 tahun asal Bojonegoro, Jawa Timur berada di belakang motor Honda PCX DK 4314 ACY yang dikendarai oleh Moch. Tata Syafa’at R, 53 tahun asal Jakarta.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) pada saat melintasi jalan lurus kedua kendaraan mendahului kendaraan yang berada di depannya. Karena jarak yang terlalu dekat Bus Hino menyenggol motor Honda PCX yang berada di depannya. Sehingga pengendara motor jatuh ke kanan dan tergilas ban kiri belakang bus Hino. 

Kejadian tersebut terjadi di badan jalan sebelah Selatan as jalan atau pada jalur kendaraan yang datang dari arah Timur/Denpasar.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan menyebutkan, setelah anggotanya melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi, kecelakaan ini karena faktor manusia, yakni kesalahan dari pengemudi bus hino.  

“Karena faktor manusia, pengemudi sudah kami amankan,” ujarnya.

Sementara jenazah korban telah dibawa ke RSUD Tabanan untuk menunggu konfirmasi kerabat serta pemulangan jenazah.

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending