Desa

Desa Petak Berencana Kembangkan Wisata Bersepeda, Tembus ke Air Terjun Suwat

 Rabu, 09 Agustus 2023, 02:09 WITA

beritabali/ist/Desa Petak Berencana Kembangkan Wisata Bersepeda, Tembus ke Air Terjun Suwat.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Desa Petak, Kecamatan Gianyar, yang berbatasan dengan Bangli tak mau kalah dalam pengembangan desa wisata. Rencananya, Desa Petak akan kembangkan wisata cycling atau wisata bersepeda mengitari sawah nan hijau.

Hal itu diungkapkan oleh Perbekel Desa Petak, Anak  Agung  Gde Mayun Purnama. Pemerintah desa telah membuat tracking dari Banjar Madangan Kaja, Benawah dan menuju Banjar Madangan Kelod dan Uma Anyar. 

"Nantinya tembus ke desa Suwat. Semoga kami bisa kerjasama dengan Suwat Waterfall," ungkap dia, Selasa (8/8/2023).

Adapun jarak dari Petak ke Suwat, kurang lebih 3 kilometer. "Untuk tamu, jika bersepeda cycling keliling desa, sambil foto, dan lihat perajin, kurang lebih setengah hari selesai," ujar dia.

Tamu akan disambut oleh ibu PKK yang memberikan minuman dari Puspa Aman. "Jalur ini jalan usaha tani dirabat beton," jelasnya.

Diakui, ada 3 tanah warga kena jalur dan sudah diadakan pendekatan. Untuk estimasi biaya, pihaknya akan kerjasama dengan Puri Saroon Hotel. Tamu akan dikenakan paket kunjungan cycling. "Kami rangkak dari kecil dulu," jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan ini berimbas ke PAD. Lalu masyarakat bisa jual minuman di jalur cykling. "Maka ekonomi bagi masyarakat berputar," jelas dia.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Desa Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending