Politik

Eks Politikus NasDem Ragu Anies Didaftarkan Jadi Capres ke KPU

 Kamis, 21 September 2023, 11:25 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Eks Politikus NasDem Ragu Anies Didaftarkan Jadi Capres ke KPU

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Eks politikus Partai NasDem, Zulfan Lindan ragu Anies Baswedan didaftarkan sebagai calon presiden ke KPU di Pilpres 2024 mendatang.

Zulfan menyebut dinamika politik saat ini dinamis dan peta koalisi masih bisa berubah. Dia yakin PKB juga bisa saja berubah sikap.

"Saya mau tanya, kalian yakin enggak Anies mau jadi capres. Enggak yakin. Saya paling enggak yakin dari dulu. Last minute bisa berubah. Apalagi kalau bicara PKB. Gampang sekali berubahnya," kata Zulfan dalam sebuah diskusi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9).

Meski telah dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar dan didukung NasDem serta PKB, Zulfan menilai Anies masih berpeluang untuk berpisah.

Dia menyebut Ketua Umum NasDem Surya Paloh memiliki hubungan yang tidak baik dengan Presiden Joko Widodo. Surya atau partainya, menurut dia, juga memiliki sejumlah kasus.

"Dia kan selalu ingin menunjukkan muka kepada Pak Jokowi saya ini loyal. Saya ini tidak mau berbeda dengan Jokowi. Saya selalu sama. Karena terlalu banyak kasus. Itu problemnya," kata dia.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choiri untuk meminta tanggapan soal itu, namun dia enggan merespons.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Daniel Johan membantah peluang partainya akan mencabut dukungan dari Anies. Dia menyebut pasangan Anies-Cak Imin sudah siap daftar pilpres.

"Sudah siap daftar kok," kata Daniel lewat pesan singkat.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar






Tonton Juga :





Trending