News

Geger Temuan Bom 100 Kilogram Sisa Perang Dunia II di Singapura

 Rabu, 27 September 2023, 04:20 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Geger Temuan Bom 100 Kilogram Sisa Perang Dunia II di Singapura

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Warga Singapura digegerkan penemuan sisa bom Perang Dunia II seberat nyaris 100 kilogram, yang diduga berisi bahan peledak seberat 47 kilogram.

Bom itu ditemukan pada Rau (20/9) lalu di sebuah lokasi proyek pembangunan kondominium di Jalan Upper Bukit Timah Singapura.

Rencananya bom itu akan dievakuasi hari ini Selasa (26/9), sehingga warga yang tinggal di sekitar lokasi temuan bom akan diminta meninggalkan rumah untuk sementara waktu.

Dilansir dari Straits Times, warga di beberapa wilayah di Bukit Panjang dan Bukit Timah Atas akan diminta meninggalkan rumah mereka ke beberapa tempat penampungan sementara.

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menyebut tempat penampungan sementara bagi warga terdampak evakuasi, akan berlokasi di Klub Komunitas Senja-Mete di Bukit Panjang.

Dia juga mengimbau warga untuk tidak khawatir dan sepenuhnya mematuhi instruksi polisi. Dia memastikan polisi akan terus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai proses evakuasi dan kapan warga bisa kembali ke rumah masing-masing.

Dalam imbauan kepada warga, polisi menyarankan agar warga tetap membuka jendela rumah mereka, untuk berjaga-jaga mengenai kemungkinan jendela pecah akibat ledakan.

Rencananya proyektil itu akan dibuang oleh tim dari Pembuang Senjata Peledak Angkatan Bersenjata Singapura.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending