Wisata

"Goes To MotoGP 2021" Jadi Tema Pariwisata NTB di 2020

 Sabtu, 25 Januari 2020, 19:30 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

'Goes To MotoGP 2021' menjadi tema besar, yang diusung Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam rangka meningkatkan geliat pariwisata di pulau seribu masjid ini. 

[pilihan-redaksi]
Dalam 'Calender of Event Lombok-Sumbawa 2020, tema ini diharapkan memberi spirit positif kepada masyarakat NTB dalam mensukseskan event berskala internasional tersebut.

Banyak hal diharapkan dari tema 'Goes To MotoGP 2021, yakni memberi dan menyerap tenaga kerja daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB. 

Dan Calendar of Event Lombok-Sumbawa 2020 adalah sebagai panduan kegiatan pariwisata NTB selama satu tahun ke depan, yang lebih terarah dan terukur. Ada 16 agenda besar pada Calendar of Event pariwisata NTB tahun ini. 

Tiga diantaranya merupakan wonderful event dari calendar of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Yaitu Festival Bau Nyale 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-15 Februari 2020. 

Kemudian Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2020, yang akan diselenggarakan sepanjang bulan Ramadhan 2020. Serta Festival Taliwang yang akan digelar pada bulan November 2020. Wakil Gubernur NTB, Doktor Hajjah Sitti Rohmi Djalilah dikonfirmasi tentang tema dalam calendar of Event pariwisata NTB kali ini, mengatakan ke depan orientasi pariwisata NTB jangan hanya pada jumlah wisatawan yang berkunjung. 

"Tapi penekanannya yang lebih pada kualitas wisatawan yang datang. Yang mampu meningkatkan devisa dan kesejahteraan masyarakat NTB," jelas Wagub Sitti Rohmi, Jumat (24/1).  

Pada 'Calender of Event Lombok-Sumbawa 2020' yang dilaunching Rabu (22/1) lalu di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Wagub Sitti Rohmi juga berharap agar mendapat dukungan guna peningkatan NTB sebagai 'Halal Tourism Destination'. 

Hal ini bertujuan agar memberi kenyamanan kepada investor dan pengunjung, baik muslim maupun non muslim dan mereka mau lebih lama tinggal di NTB dan tidak bosan-bosannya kembali lagi ke NTB.

Penulis : bbn/lom



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Wisata Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending