News

Hiu Serang Peselancar Australia di Pantai Balian

 Senin, 09 Januari 2017, 17:20 WITA

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 
Seorang peselancar Australia, Daniel Qeran (48), diserang ikan hiu saat berselancar di pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Senin pagi (9/1/2017 ). Akibat serangan ikan mematikan tersebut, Daniel Qeran mengalami luka robek sebanyak 4 goresan di pangkal ibu jari kanannya.Menurut keterangan saksi I Made Edi Sumardika, sekitar pukul 07.00 ia sedang duduk di warung yang berada di pinggir Pantai Balian.  Tak lama berselang ia melihat ada rombongan tamu asing berjumlah 10 keluar dari tengah laut menuju pantai. 
 
Ia menduga telah terjadi sesuatu pada tamu asing yang tengah berselancar. Dan benar saja saat dihampiri di pantai, terlihat salah satu peselancar (korban) sudah dalam keadaan terluka di bagian pangkal ibu jari tangan kanan. Korban langsung ditolong oleh rekan korban dengan memberikan obat dan perban untuk menghentikan pendarahan. Selanjutnya saksi menuju Puskesmas Selemadeg Barat  untuk meminta bantuan mobil ambulance. 
 
Hal senada juga diungkapkan oleh I Wayan Kaiyasa, saat kejadian ia  sedang berada di warung miliknya yang berada di sekitar pantai Balian. Ketika ia melihat ada wisatawan asing yang sedang terluka, dirinya bersama saksi lain I Made Edi Sumardika langsung menghampiri korban.Korban dilihatnya mengalami luka robek sekitar 4 goresan di pangkal ibu jari tangan kanan. Selanjutnya beberapa teman korban membantu mengobati luka korban dengan membungkus luka korban menggunakan perban. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Selemdeg Barat.
 
Menurut dokter Puskesmas Selemadeg Barat dr Edy Junaedy ia mengetahui kejadian itu saat saksi Made Edi Sumardika  datang ke Puskesmas untuk meminta bantuan mobil Ambulance. Saat saksi sampai di tempat kejadian atau TKP, ada tamu asing (korban) yang terluka di bagian tangan, dalam keadaan sadar. Namun saksi tidak mengetahui secara pasti luka yang dialami oleh korban mengingat saat saksi sampai di TKP, luka korban sudah diperban, sehingga saksi Dr Edy Junaedy tidak bisa menyimpulkan penyebab luka yang dialami oleh korban.Selanjutnya atas permintaan korban, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Internasioanl BIMC.
Serangan hiu di pantai Balian ini merupakan kejadian yang kedua kalinya. Tahun lalu tepatnya  26 April 2016 juga pernah seorang wisatawan asing  asal Jerman Ryan Darwin Mlenar Boarman diserang hiu. Akibatnya  korban mengalami luka robek cukup parah ditangan sebelah kanan.

Penulis : bbn/rob

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending