Informasi

HUT Kota Negara, Layang-layang Internasional hingga Tradisional Mengudara

 Kamis, 10 Agustus 2023, 22:54 WITA

beritabali/ist/HUT Kota Negara, Layang-layang Internasional hingga Tradisional Mengudara.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Salah satu agenda dalam memperingati HUT Kota Negara ke-128 dan HUT RI ke-78 adalah eksebisi layang-layang internasional dan tradisional. 

Eksebisi ini akan digelar di Sikuit All in One Jembrana, menjadi salah satu agenda baru dalam rangkaian kegiatan tahunan untuk ulang tahun kota Jembrana tersebut.

Selama sebulan penuh bulan Agustus ini, sekitar 25 kegiatan termasuk eksebisi layang-layang internasional dan tradisional serta berbagai kegiatan seni, budaya, dan lomba telah digelar. Lomba sampan misalnya, sudah diadakan akhir pekan lalu.

Dalam memperingati HUT Kota Negara tahun 2023, tema yang diusung adalah "Segara Kerthi" yang mengartikan samudra sebagai sumber kehidupan dan kebahagiaan. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengungkapkan tema tersebut saat memaparkan kegiatan HUT Kota Negara dan HUT RI tahun ini pada Selasa (8/8/2023)

Berbagai kegiatan telah berlangsung sejak awal Agustus, termasuk lomba melibatkan pelajar seperti gerak jalan dan lomba gong kebyar anak. 

"Gong kebyar anak diselenggarakan di masing-masing kecamatan," kata Bupati, yang didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, Ketua Panitia HUT Kota Negara, I Made Budiasa, Kapolres Jembrana, I Dewa Gede Juliana, Komandan Kodim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, dan Kajari Jembrana, Salomina Meyke Saliama pada Selasa (8/8).

Eksibisi layang-layang internasional dan tradisional, yang diikuti oleh peserta dari 10 negara, menjadi salah satu kegiatan yang baru pertama kali digelar dalam peringatan HUT Kota Negara. Bupati menyebut bahwa kegiatan ini dapat berdampak positif bagi Jembrana dengan meningkatkan kunjungan wisatawan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Informasi Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending