Kesehatan

Ini 5 Sarapan Paling Sehat Menurut Ahli Gizi

 Rabu, 22 November 2023, 23:26 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ini 5 Sarapan Paling Sehat Menurut Ahli Gizi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sarapan sehat apa Anda hari ini? Atau malah tidak pernah sarapan?

Cara kita memulai hari dapat secara drastis memengaruhi bagaimana sisa hari kita akan berjalan dengan baik. Inilah sebabnya mengapa sarapan dikatakan sebagai waktu makan paling penting dalam sehari.

Pada dasarnya semua jenis makanan bisa jadi sarapan, tapi sarapan apa yang paling sehat?

"Sarapan memberi nutrisi penting pada tubuh dan memberikan energi untuk memulai hari," kata kata ahli diet terdaftar Asmita Batajoo dikutip dari Real Simple.

Penelitian juga membuktikan pentingnya makan pagi.Sebuah analisis data pada tahun 2021 terhadap lebih dari 30.000 orang menemukan bahwa individu yang melewatkan sarapan cenderung mendapatkan lebih sedikit nutrisi penting-termasuk serat, vitamin C, D, dan A, vitamin B, kalsium, zat besi, dan fosfor-dalam pola makan mereka secara keseluruhan.

"Sarapan paling sehat terdiri dari karbohidrat kompleks, protein, dan lemak yang menyehatkan jantung untuk membuat Anda kenyang, memberikan energi untuk memulai hari, dan menjaga berat badan," kata Batajoo.

Jadi apa sarapan paling sehat?

1. Yoghurt

Yogurt adalah makanan bergizi tinggi yang menggabungkan tiga makronutrien-protein, karbohidrat, dan lemak-dalam satu kemasan lezat.

Yogurt adalah bahan dasar yang mengenyangkan dan lezat untuk parfait buah beri, kacang-kacangan, dan granola, atau untuk smoothie berbahan bakar protein.

Yogurt mengandung probiotik, menjadikannya pilihan yang menyehatkan usus untuk memulai hari Anda.

Selain itu, meskipun yogurt berlemak penuh mungkin menimbulkan tanda bahaya karena kandungan lemak jenuhnya, proses fermentasi yang terlibat dalam pembuatan yogurt sebenarnya mengubah beberapa asam lemak jenuh menjadi lemak tak jenuh yang lebih menyehatkan jantung.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Kesehatan Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending